HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Oct 21, 2009

BENARKAH TAHUN 2012 DUNIA BAKAL KIAMAT ?

TERBITNYA FAJAR MATHEMATIKA MODERN
Gonjang-ganjing merebaknya isu terjadinya kiamat tahun 2012 memang membuat bulu kuduk berdiri.Pikiran kita tentu melayang membayangkan hal-hal buruk yang bakal terjadi.Terjadinya Gempa Bumi yang baru saja melanda di negara kita dan bahkan di belahan bumi nun jauh disana saja membuat kita histeris.Bayangkan jika Kiamat Benar-benar terjadi.
Moment / Isu terjadinya Kiamat tahun 2012 pun telah banyak ditulis.Bahkan di Toko Buku besar banyak ditemukan ulasan tentang Kiamat 2012.Bahkan buku tersebut terpajang di bagian Best seller.
Lalu anda bertanya, apa hubungannya dengan terbitnya Fajar Mathematika Modern?

JOHN NAPIER
Adalah John Napier ahli Mathematika yang dilahirkan dekat Edenburg di Skotlandia pun telah menulis Buku tentang kiamat.Konon John Napier dalam bukunya " A Plaine Discovery of The Whole Revolution of Saint John " mengatakan bahwa Tuhan akan meng-kiamatkan dunia antara tahun 1688 dan 1700.Buku itu dicetak 21 kali , 10 kali diantaranya selagi dia masih hidup.
Nah lho, tahun 1688 telah berlalu kan!

LAHIRNYA LOGARITMA
Abad XVII merupakan abad yang sangat menarik dalam sejarah mathematika, karena pada abad itulah diketemukannya macam-macam cabang mathematika dan science, sehingga abad itu disebut menyingsingnya fajar mathematika modern.Pada awal abad XVII inilah John Napier ( 1550 - 1617 ) mengumumkan penemuannya mengenai Logaritma.
Karya-karya besar John Napier selain Logaritma diantaranya;
1.The rule of circuler parts, membantu ingatan yang baik untuk mengahsilkan kembali rumus-rumus yang dipakai dalam segitiga bola siku-siku.
2.Paling sedikit dua rumus trigonometri yang dikenal sebagai Analogi Napier.
3.Napier's Bone ( Tulang Napier ), yaitu alat yang secara mekhanics dapat untuk mengalikan, membagi dan menarik akar pangkat dua.

MANFAAT LOGARITMA
Penemuan logaritma oleh John Napier sangat berguna dan sangat terkenal, di Eropa astronom-astronom merasa berterimakasih karena memudahkan dan mempercepat perhitungan-perhitungan atau computasi.
Orang lain yang lain yang juga menemukan logaritma adalah Jobst Burgi ( 1552 - 1632 ).
Burgi mengumumkan penemuannya 6 tahun setelah Napier.
Kedua penemuan itu berdasar pada konsep yang berbeda.John Napier secara geometri sedang Burgi secara pendekatan aljabar.

REFLEKSI
Pembaca yang budiman, silahkan merenungkan sejenak peristiwa yang mungkin akan terjadi.Banyak ramalan tentang kiamat.Yang penting bagi kita saat ini adalah lebih mendekatkan diri kepada yang empunya hidup.Dialah Tuhan Sumber kehidupan Kita.Setuju ?
Bagaimana tanggapan pembaca ? Silahkan berkomentar disini

Salam Sukses.....Sukes Anda Sukses Kita Semua

Sumber buku diktat " Sejarah Matematika " karya Drs.Soeharjo FKIP UNS Surakarta

11 comments:

  1. Dulu juga ada ramalan kiamat terjadi pada tanggal 9 bulan 9 tahun 99. tanggal itu juga telah berlalu.

    Satu yang pasti, kiamat pasti terjadi. Dan, Nabi pun tidak tahu kapan tepatnya terjadi.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Mas...yang penting bagi kita saat ini kita harus berserah diri kepada Sang Pencipta
    Makasih mas..Mas Michlisin....sukses selalu

    ReplyDelete
  3. ah... ndak ada gunanya memikirkan ramalan tentang kiamat pak... sebab setiap waktu, setiap saat dapat menjadi saat terakhir buat diri kita(kiamat=mati)... yang terpenting, benar seperti yang bapak katakan...berserah diri kepadanya dan mengisi hidup ini dengan kebaikan untuk sesama... salam kasih...

    ReplyDelete
  4. Kita positif thinking aja.ya Mas
    Justru isu itu bisa menyadarkan manuasia ya kita semua....salam

    ReplyDelete
  5. ya kita sebagai manusia hanya bisa pasrah dan berbuat yg terbaik dalam kehidupan, niscaya Tuhan tidak akan membiarkan kita dalam ketersiksaan. Jalankan apa yg diperintah Tuhan dan jauhi apa yg dilarang Tuhan, maka hati akan tenang dan siap hadapi apapun juga

    ReplyDelete
  6. Makasih...atas komennya
    Semoga info ini memberi penyadaran kita semua agar tetap selalu berpasrah kepada Tuhan....Salam Sukses

    ReplyDelete
  7. selama masih ada yang berdzikir masih lama...

    ReplyDelete
  8. Benar Mas...mari kita tingkatkan terus amal ibadah kita ....amin

    ReplyDelete
  9. Menurut aku kiamat itu yang tahu hanyalah Alloh yang maha mengetahui. Nabi bahkan Malaikatpun tidak mengetahui.. Apalagi manusia.. yang penuh dengan dosa...

    ReplyDelete
  10. Benar mas...kita semua tidak dapat mengetahui akhir zaman...yang pasti kita pasrahkan saja kepada Yang Empunya Segalanya TYME

    ReplyDelete
  11. yang penting banyak ibadah dan bertobat biar bisa masuk syurga betul ngga?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...