KETIK DISINI UNTUK MENCARI

10 Des 2008

MENUNGGU HASIL SERTIFIKASI GURU 2008

Sudahkah Anda Profesional ?
Nah sambil menunggu hasil sertifikasi Guru 2008 , ada baiknya Anda para calon Guru Profesional , maupun Anda yang sudah memiliki sertifikat pendidik, karena Anda sudah Profesional sebaiknya juga menyimak dan memahami profesionalitas Anda.
Berikut tulisan dari Bapak dr. Fasli Jalal, Phd di situs sertifikasi guru.
Guru menjadi ujung tombak dalam pembangunan pendidikan nasional. Utamanya dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal.Guru profesional dan bermartabat menjadi impian kita semua karena akan melahirkan anak bangsa yang cerdas, kritis, inovatif, demokratis, dan berakhlak.

Guru profesional dan bermartabat memberikan teladan bagi terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang kuat.
Sertifikasi guru mendulang harapan agar terwujudnya impian tersebut. Perwujudan impian ini tidak seperti membalik talapak tangan. Karena itu, perlu kerja keras dan sinergi dari semua pihak yakni, pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dan guru.Sertifikasi guru merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru sehingga pembelajaran di sekolah menjadi berkualitas. Peningkatan program lain yaitu; peningkatan kualifikasi akademik guru menjadi S1/D4, peningkatan kompetensi guru, pembinaan karir guru, pemberian tunjangan guru, pemberian maslahat tambahan, penghargaan, dan perlindungan guru.
Sertifikasi guru melalui uji kompetensi memperhitungkan pengalaman profesionalitas guru, melalui penilaian portofolio guru. Sepuluh komponen portofolio guru akan dinilai oleh perguruan tinggi penyelenggara sertifikasi guru. Bagi guru yang belum memenuhi batas minimal lolos, akan mengikuti pendidikan dan pelatihan hingga guru dapat menguasai kompetensi guru.
Mari kita sukseskan pelaksanaan sertifikasi guru yang jujur dan adil.
Ingin menjadi pebisnis internet sukses?
Manfaatkan kecerdasan Anda untuk meraih SUKSES saatnya menekuni bisnis internet yang mudah, cepat mudah dan murah tanpa meninggalkan tugas Anda baca selengkapnya.

1 komentar:

  1. Semoga program sertifikasi tidak justru membuat guru "mengejar" target tunjangan semata. guru profesional, murid cerdas...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...