HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Jan 26, 2011

CARA CERDAS MENJAGA DAN MENGASAH KETAJAMAN OTAK

ASAH KETAJAMAN OTAK ANDA


MAKANAN dan OLAH RAGA OTAK
Segala sumber kehidupan manusia ada di otak.Organ itulah yang mengatur semua aktivitas bagian tubuh yang lain.Supaya performance-nya tokcer, otak butuh ”makanan” bergizi yang mengandung vitamin khusus otak atau jamak disebut sebagai vitamin neurotropik.
Selain mengoptimalkan otak melalui makanan, seperti halnya badan, sesekali otak juga harus berolahraga.Jenis olah raganya memang tidak ekstrim.Yang paling mudah adalah membaca atau melakukan permainan-permainan yang membuat kita berpikir atau mengasah logika.Misalnya Catur, puzzle, sudoku, dan teka-teki silang.Aktivitas yang memacu pikiran tersebut secara otomatis mengaktifkan neurotransmitter agar terus menerus aktif..Tidak hanya itu, jika olah raga fisik membakar kalori dan lemak, olah raga otak juga demikian, kegiatan itu akan mengurangi penyempitan pembuluh darah di otak.
Pada olah raga otak itu, yang dilatih adalah saraf-saraf di area cerebral cortex dan limbic system.Kegiatan tersebut akan membuat saraf-saraf segar sehingga tidak mudah mengalami degernerasi atau penuaan.
Menurut dokter Choesnan Effendi dari Departemen Ilmu Faal FK Kedokteran Airlangga Surabaya, Kegiatan seperti membaca serta belajar membuat saraf-saraf otak aktif bekerja.


APA KATA PAKAR OTAK?
Kemampuan belajar Anda ditentukan oleh banyaknya interaksi di antara neuron-neuron dalam otak Anda.Semakin banyak rangsangan mental yang diterima, semakin banyak cabang yang timbul dalam neuron, yang meningkatkan hubungan antara neuron-neuron.Karena itu, sangat penting mengekpos diri Anda terus-menerus pada rangsangan baru yang berbeda.Penyingkapan terhadap jenis aktivitas dan informasi juga penting untuk menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan otak kiri

TIPS MENJAGA KEMAMPUAN OTAK
Agar daya pikir dan daya ingat kita baik , berikut tips cara manjaga kemampuan otak. Tips ini hanya untuk menjaga kemampuan otak jadi bukan menambah rajin orang yang malas...he..he...
Berikut tips Trik untuk menjaga kemampuan otak agar terus bekerja secara baik.



1. Minum Teh Hijau
Teh hijau yang mengandung anti oksidan tinggi, akan memerangi radikal bebas yang dapat menyerang saraf otak. Teh hijau telah terbukti bisa menghambat enzim yang menyebabkan Alzheimer. Selain itu teh hijau juga membuat kemampuan otak lebih tajam.

2. Mengunyah
Ternyata dengan mengunyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak yang mengontrol memori. Kalau andat lagi belajar atau membaca coba sambil kunyah permen karet, karena permen karet kalo dikunyah ga habis-habis, beda dengan mengunyah yang lainnya.

3. Memainkan alat musik
Dengan memainkan atau latihan alat musik dapat meningkatkan ketajaman berpikir. Apalagi kalau rutin dapat membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

4. Mencium wangi bunga
Menurut penelitian di Amerika menunjukkan bahwa, orang yang sering mencium wangi bunga bisa berpikir 17 persen lebih cepat. Aroma bunga dipercaya bisa menghilangkan stress dan menjadikan pikiran lebih tajam.

Nah demikian tips menjaga dan mengasah kemampuan otak supaya dapat terus membantu daya pikir dan daya ingat menjadi lebih baik.

Semoga postingan singkat ini bermanfaat bagi pembaca sekalian
Salam sukses...Sukses Anda Sukses Kita Semua

Sumber : Jawa Pos,dan http://azenngepas.blogspot.com

7 comments:

  1. RAIH INCOME MILYARAN RUPIAH DAN DAPATKAN KIJANG INNOVA GRATIS
    Bagi Anda Yang Ingin Jadi Milyader...Simak dan Pelajari Sistem Bisnis Brillian Ini. Tak hanya Murah, Investasi Anda akan Terus berkembang-dan berkembang, sekalipun Anda Tidur.Dijamin 200% Aman, Terpercaya , dan Bertanggungjawab.Buktikan

    ReplyDelete
  2. Sebar Bisnis Anda seperti Virus dan Raih Income Jutaan Rupiah...maksih

    ReplyDelete
  3. PASANG IKLAN ANDA 100% GRATIS. DAN RAIH INCOME JUTAAN RUPIAH
    " Sebar Iklan Anda Seperti VIRUS dan Ledakkan Income Bisnis Anda Sekarang Juga ! Iklan Anda akan disebarkan seperti layaknya VIRUS yang menyebar begitu cepat. Selain itu Anda juga bisa menghasilkan Jutaan Rupiah .Silahkan Buktikan

    ReplyDelete
  4. tips yang menarik dan layak untuk dicoba, makasih ya. Salam

    ReplyDelete
  5. wah... mantap nih gan.....

    ntar, jangan lupa mampir n follow blog ane ya....

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...