iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Mar 24, 2010

RESEP KAYA ALA TIONGHOA

KIAT JITU SUKSES SECARA FINANSIAL
Pembahasan mata pelajaran, khususnya matematika terkadang membosankan.Tapi jika dicermati entah sadar atau tita kehidupan kita tak lepas dari hitung-menghitung.Nah postingan kali penulis persembahkan tips kaya ala Tionghoa, yang secara mathematics sangat berkaitan erat.Pun juga menjadi kaya adalah impian setiap insane di muka bumi ini.Kita tahu orang Tionghoa terkenal ulet dan pekerja keras.Dia juga menguasai perdagangan atau bisnis yang luar biasa, termasuk laju pertumbuhan ekonomi yang spektakuler di negaranya.Mari kita mulai.
Karena menjadi kaya paling penting bagi orang Tionghoa, maka bila mereka berdoa memohon sesuatu ,urutan pertamanya adalah meminta rezeki.Berbagai cara pun dilakukan untuk mencapainya.
Untuk menjadi kaya menurut buku Kiat Jitu Sukses Secara Finansial, orang Tionghoa mempunyai 10 cara mencapainya.Bekerja keras, berhemat, menahan diri, memilih berdagang, berhati-hati, menabung, menghindari berhutang, bercita-cita,ingat anak cucu, dan never say no.
Mau tahu cara-caranya simak uraian berikut.

10 way of life orang Tionghoa



BEKERJA KERAS
Way of life 1 adalah bekerja keras.Prinsip bekerja keras sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh orang-orang Tionghoa saja.Kelompok lain pun menerapkannya juga.Namun orang Tionghoa memiliki ciri-ciri atau tekanan tersendiri dalam menerapkan prinsip ini.Ciri-ciri tersebut adalah :
- bekerja lebih lama,
- bekerja lebih maksimal
- bekerja lebih baik
- bekerja luntuk esok
- bekerja tanpa henti
- bekerja apa saja
Bekerja lebih lama artinya, dalam hitungan waktu mereka bekerja lebih lama dibanding orang lain.Contoh sederhananya, toko milik orang Tionghoa tetap buka pada hari libur.
Bekerja maksimal artinya selesaikan melanjutkan pekerjaan, melanjutkan pekerjaan lain, atau bahkan mengurangi istirahat atau rekreasinya.
Bekerja lebih baik dapat diartikan bekerja lebih efisien, lebih rapi, dan lebih besar margin labanya.
Bekerja untuk esok dapat diartikan mempersiapkan kebutuhan esok sekaligus hari ini.
Bekerja tanpa henti artinya tidak berhenti bekerja bila belum mendapatkan hasil lebih baik untuk jatah besok
Bekerja apa saja diakndung maksud melakukan pekerjaan apa pun pekerjaan, termasuk pekerjaan yang ditolak oleh orang lain.
Sudahkah Anda menerapkan prinsip bekerja keras seperti mereka ?

BERHEMAT
Prinsip berhemat ini mengajarkan agar senantiasa berhitung atau mengendalikan pengeluaran.Apa yang dipunyai sekarang adalah hasil berhemat kemarin.Logikanya, tak ada gunanya mencari lebih bila kemudian juga berbelanja lebih.Berhemat juga mempunyai makna memupuk modal demi membesarkan usaha.
Jika berhemat ,selain bisa menjadikan kaya, cara ini juga bisa untuk memuliakan generasi berikutnya.Juga supaya tidak menyusahkan orang lain, karena apa yang kita butuhkan selalu tersedia hasil penghematan tersebut.
Apa hubungannya berhemat dengan matematika ?

MENAHAN DIRI
Menahan diri yang dimaksud adalah menahan diri untuk tidak hidup konsumtif, tidak memanjakan tubuhnya.Dalam dunia modern seperti sekarang ini orang cenderung konsumtif.Berbeda dengan orang Tionghoa yang tidak akan terbebani rasa gengsi bila tidak bisa tampil modis.Dampaknya, mereka terhindar dari hutang.Mereka bisa menahan diri terhadap keinginan membeli barang baru, sampai uang terkumpul hingga dapat membeli secara tunai dan dapat harga termurah.

MEMILIH BERDAGANG
Way of life ke-empat adalah berdagang.Kebanyakan orang Tionghoa mempunyai semboyan lebih baik menjadi tauke ( bos ) kecil dari pada menjadi kuli di perusahaan besar.Inilah yang mendasari mereka untuk memilih berdagang.Berdagang memang beresiko daripada makan gaji, tapi kemungkinan untuk menjadi kaya jauh lebih besar.Disamping itu juga bisa mendorong seseorang untuk mandiri karena dituntut untuk bertanggungjawab atas setiap keputusan yang diambil.Dengan alasan-alasan itu, tak heran usaha-usaha yang dirintis orang Tionghoa banyak menemui keberhasilan.

BERHATI-HATI
Berhati-hati juga menjadi way of life orang-orang Tionghoa, terutama mereka yang menjadi minoritas di perantauan.Pengalaman-pengalaman buruk ketika berdagang, sepert dirampok, barng rusak dalam gudang, barang berkurang nilainya karena cacat akibat penyimpanan yang salah, dirongrong petugas pajak, atau perubahan politik moneter yang menyebabkan nilai mata uang merosot, menjadi penyebabnya.Sikap hati-hati yang muncul dari pengalaman buruk tersebut tercermin dari perilaku-perilaku melindungi usaha atau toko secara maksimal, mengendalikan permintaan dan pemasokan, menyimpan barang dengan baik, menjaga rasio uang dan barang , memperjuangkan status hukum dan mewasdai perubahan iklim politik.

MENABUNG
Menabung tentu berkaitan erat dengan prinsip bekerja keras, berhemat dan menahan diri.Menurut resep kaya.....logikanya sangat sederhana.Sekecil apapun penghasilan jika dipaksakan ditabung pasti ada hasilnya.Sebaliknya sebesar apapun penghasilan, jika tidak menabung tentu tidak akan kaya.Bila diimbangi kerja keras untuk mendapatkan hasil lebih, berhemat dalam membelanjakan uang, dan menahan diri tidak konsumtif tentu cepat membuat orang menjadi kaya.Secara matematika tentu ada benarnya kan!

MENGHINDARI BERHUTANG
Untuk menjadi kaya Orang Tionghoa juga berusaha menghindari berhutang.Terutama bila hutang tersebut melebihi aset yang dimiliki.Berhutang seperti ini ibarat membebani perahu yang kita tumpangi melebihi kekuatan angkutnya, cepat atau lambat akan tenggelam.Berhutang juga menunjukkan bila seseorang sedang terkena masalah meski tujuannya untuk membesarkan usaha.Maka bila terpaksa berhutang, orang Tionghoa pertama-tama aka berpaling pada anggota keluarga sendiri.

BERCITA-CITA
Way of life yang membuat kaya selanjutnya adalah bercita-cita.Cita-cita orang Tionghoa pada umumnya adalah menjdai kaya, artinya cita-cita utamanya adalah menjadi kaya, kemudian baru menjadi dokter, pilot atau jenderal.Dan ketika menjadi dokter, dokter kaya, jadi pilot, pilot kaya, jadi jenderal, jenderal kaya.Setelah kaya orang Tionghoa bercita-cita atau mendambakan umur panjang dan mendapat kebahagian.Tentu cita-cita menjadi kaya tidak hanya milik oarang Tionghoa saja.Tetapi hampir setiap insan di bumi bercita-cita menjadi kaya.
Anda bisa melihat di dunia maya pun bermunculan bisnis yang menjajikan menjadi cepat kaya.Banyak bisnis online yang seperti ini bahkan menjamur bak di musim hujan.Ingin tahu bisnis online via internet yang berpotensi menjadi milyader ?Anda bisa klik di program 5 milyar atau di aset mandiri, atau juga di investasi usaha.Bisnis online yang menjadikan kaya juga bisa dilihat di formula bisnis, dan masih banyak lagi.

INGAT ANAK CUCU
Way of life berikutnya adalah ingat anak cucu.Orang-orang Tionghoa yang bekerja keras membanting tulang, kebanyakan berdasar keinginan untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi anak cucunya.Maka keturrunan menjadi sangat penting dalam keluarga Tionghoa.Pada satu sisi orang Tionghoa rela membanting tulang demi kebahagiaan anak cucu, di sisi lain keturunan dibutuhkan untuk menyokong bisnis yang susah payah mereka rintis.
Bagaiamana dengan Anda ? Jika ingat anak cucu, bisnis anak cucu inipun juga bisa anda terapkan karena hanya dengan sekali invest, penghasilan anda milyaran rupiah bahkan tak terbatas.Silahkan pelajari sistemnya di sini tentu anda harus menerapkan way of life pertama yaitu kerja keras.Jika tidak keras penghasilan anda tentu kurang maksimal.

NEVER SAY NO
Untuk menjadi kaya, orang-orang Tionghoa memegang prinsip never say no atau menghindari berkata tidak.Maksudnya, orang Tionghoa akan menerima apapun permintaan atau order yang diberikan kepadanya, meski sebenarnya dia tidak memilki barang yang dipesan.Tentu bila pesanan itu bisa mendatangkan keuntungan atau laba yang cukup besar.
Sebuah teladan dari way of life ini adalah seorang penganggur Tionghoa yang nekad memasang iklan di sebuah koran untuk menerima pesanan amplop berkop nama dan alamat pribadi.Padahal dia tidak mempunyai kemampuan untuk itu.Ide ini dipakai setelah membaca sebuah majalah sepintas lalu.Pertimbangannya, kalau toh tidak ada yang pesan, ia hanya rugi sebesar uang pasang iklan.Tak disangka , ternyata banyak pesanan yang datang.Diapun mengoper pekerjaan ini ke percetakan-percetakan terdekat.Dari keberaniaanya memulai sesuatu dan menerima permintaan ini, kemudian anak muda Tionghoa ini sukses, hingga memilki mesin cetak sendiri.
Alangkah bahagianya ya jika memiliki mesin uang sendiri.....

PENUTUP
Postingan di atas tentu tak sekedar teori, tetapi saat ini kita mesti mengubah mindset kita, agar sukses seperti orang-orang yang bekerja keras dan bercita-cita.
Semoga tulisan ini bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi kita semua.amin
Tulisan ini disarikan dari Majalah Lyberty edisi 2257...gambar dari internet

11 comments:

  1. Tipsnya OK...Pak Saalam Sukses

    ReplyDelete
  2. Wah ..tips yang bagus.. baru aku tahu rahasinya... nih...!! namun kayaknya nggak gampang menjalankannya...Peace

    ReplyDelete
  3. Makasih masukannya....Menjadi Kaya dibutuhkan Kerja keras...itu pasti....salam sukses

    ReplyDelete
  4. mantap postingannya..
    LanjutGan!!

    ReplyDelete
  5. Thanks advisnya...maksih supportnya salam sukses

    ReplyDelete
  6. Untuk kaya memang harus kerja keras.
    Bisnis ini berpotensi jadi Milyader lho
    Joint free...maksih tumpangannya

    ReplyDelete
  7. Yang ini juga free...tanpa cari dwonline..pun bisa jadi Milyader....Jangan pikir panjang cepatlah bergabung sebelum boom

    ReplyDelete
  8. Lebih hebooh mas....bisnis ini modal dengkul...alias gratis...tapi incomenya samapai 227 juta...Dijamin

    ReplyDelete
  9. Ingin buat bisnis sendiri...temukan rahasianya...

    ReplyDelete
  10. Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ salam dari teamronggolawe.com

    ReplyDelete
  11. setuju bgt tuh mas, setidaknya kita bisa jd mkn baik dr waktu ke waktu....oya maz bc yg ini jg : http://kianhome.blogspot.com/2010/04/zahia-korban-keganasan-nafsu-les-blues.html

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...