iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Apr 29, 2010

KETIKA UANG TIDAK LAGI NOMOR SATU

MENGEJUTKAN
Barangkali judul di atas akan menjadi pertanyaan, cemoohan, atau apapun istilahnya, bagi sebagian orang, bahkan menganggap pernyataan itu hanya isapan jempol atau sok kaya nggak butuh uang.Barangkali ungkapan itu hanya untuk orang berduit.Tapi terkadang orang yang berduit pun masih menomorsatukan kan uang.Buktinya masih banyak orang-orang yang korupsi.Mereka ( yang korupsi ) tentu bukan dari golongan miskin.Yang jelas orang koruptor tentunya orang yang serakah.Ya serakah, ia tak mau mensyukuri apa yang telah dia peroleh.


Pernyataan itu baca ”ketika uang tidak lagi nomor satu” mungkin juga mengejutkan bagi sebagian besar dari kita.Simak saja postingan ”resep kaya ala tionghoa” yang lalu.Postingan yang lalu telah dibahas way of life-nya orang Tionghoa yang menempatkan uang sebagai hal yang utama.Karena menjadi kaya paling penting bagi orang Tionghoa, maka bila mereka berdoa memohon sesuatu ,urutan pertamanya adalah meminta rezeki.Berbagai cara pun dilakukan untuk mencapainya.
Lalu mengapa, Uang tidak lagi nomor satu ?Nah lho ????

10 WAY OF LIFE
Untuk menjadi kaya menurut buku Kiat Jitu Sukses Secara Finansial, orang Tionghoa mempunyai 10 cara mencapainya, yaitu bekerja keras, berhemat, menahan diri, memilih berdagang, berhati-hati, menabung, menghindari berhutang, bercita-cita,ingat anak cucu, dan never say no.
Untuk mencapai sukses, mereka harus bekerja keras, keras, dan keras.
Ada beberapa prinsip yang harus dipegang teguh dalam bekerja keras, yaitu bekerja lebih lama, bekerja lebih maksimal,bekerja lebih baik, bekerja luntuk esok, bekerja tanpa henti, bekerja apa saja.
Bekerja lebih lama artinya, dalam hitungan waktu mereka bekerja lebih lama dibanding orang lain.Contoh sederhananya, toko milik orang Tionghoa tetap buka pada hari libur.
Bekerja maksimal artinya selesaikan melanjutkan pekerjaan, melanjutkan pekerjaan lain, atau bahkan mengurangi istirahat atau rekreasinya.
Bekerja lebih baik dapat diartikan bekerja lebih efisien, lebih rapi, dan lebih besar margin labanya.
Bekerja untuk esok dapat diartikan mempersiapkan kebutuhan esok sekaligus hari ini.
Bekerja tanpa henti artinya tidak berhenti bekerja bila belum mendapatkan hasil lebih baik untuk jatah besok
Bekerja apa saja diakndung maksud melakukan pekerjaan apa pun pekerjaan, termasuk pekerjaan yang ditolak oleh orang lain.
Sudahkah Anda menerapkan prinsip bekerja keras seperti mereka ?

APAKAH SUKSES = BANYAK UANG ?
Bagaimana cara meraih sukses? Pertanyaan itu menggayuti pikiran sebagian besar diantara kita .Banyak juga yang berpendapat bahwa kesuksesan identik dengan punya uang banyak.
Jalan itu sungguh tidak tepat.Uang bukan segal-galanya untuk meraih sukses, walaupun diperlukan.Namun uang bukan factor nomor satu yang membuat sukses dalam hidup.bisnis, maupun pekerjaan.Bahkan beberapa pengusaha sukses menempatkan uang sebagai factor ke-lima untuk sukses.Artinya ada empat factor lain yang dianggap lebih penting dalam mendudkung kesuksesan seseorang.

5 FAKTOR KESUKSESAN
Ternyata bagi pengusaha sukses, uang tidak lagi nomor satu.Lalu apa faktor nomor satunya.
Ya..ternyata mereka menempatkan kesehatan factor nomor satu.Faktor kedua karakter, kemudian pendidikan, networking atau jaringan, baru factor uang.
Jadi punya uang tetapi tidak pintar dan tidak punya networking atau jaringan susah untuk sukses.Punya uang, pintar, punya networking, tetapi punya karakter busuk, suka menipu, dan tidak pernah bersyukur juga sulit untuk maju.Begitu pula mempunyai empat faktor untuk sukses tapi tidak sehat, sakit-sakitan, mana mungkin bisa sukses.
Itulah sebabnya , kesehatan merupakan faktor kunci untuk mencapai sukses.
Untuk bisa sehat, ternyata sangat sederhana dan gampang, tidak perlu keluar banyak uang.

SUCCES, HEALTY, AND HAPPINES
Menurut Ali Murtadlo – Tatik Suryani dalam bukunya ”Succes, Healty, and Happines ”.dalam kutipan Linggar Mulyono – Direktur Utama Graha Pena, bahwa untuk sehat , salah satunya kita bisa melakukan deep breath pagi, siang, dan sore.Gampang dan tanpa biaya.
”tekuk lidah ke langit-langit, ambil nafas panjang sebanyak-banyaknya melalui hidung dan mulailah berhitung.
Tip simpel lainnya adalah
” Jangan makan terlalu malam, makanlah sebelum jam tujuh.Sebab kalau Anda makan lantas tidur, akan menyiksa organ pencernaan.Begitu mata Anda terpejam, pencernaan kerja lembur.”
Dalam bukunya The Miracle of Enzyme, Hiromi Shinnya menganjurkan agar kita tidur empat atau lima jam setelah makan malam.Sebab insulin akan mengubah karbohidrat dan protein menjadi lemak.Akibatnya badan menjadi melar.Nah simpel kan.

KESEHATAN NOMOR SATU
Untuk sukses, kita harus sehat, harus prima secara fisik maupun mental
”Usaha yang hebat berasal dari dari sikap yang hebat ”
Kita wajib bersyukur, sebab syukur merupakan sumber kebahagiaan dan kesejahteraan.Orang bersyukur dengan hati yang tulus akan merasa tenang,plong, bebas dari tekanan.
Sikap ini cocok dengan ungkapan Mignon McLaughlin.
Kita jarang bahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, tapi kita akan menyesalinya jika kita kehilangan apa yang kita miliki.
Karakter yang diperlukan untuk menuju sukses seseorang tentulah karakter yang baik.Bagaimana kita menjaga antusiasme dan fokus dalam menangani satu hal.Kita dituntut sabar dan ikhlas karena bersama kesulitan selalu ada kemudahan.Satu musuh sudah terlalu banyak, jangan berharap terlalu banyak.Tetap tertawa ketika diuji, dan tepat waktu.
Yang tak kalah penting adalah resep kepintaran untuk sukses yang diajarkan guru marketing Hermawan Kertajaya.”Anda tidak perlu lebih baik dari yang lain.Anda cukup berbeda saja dari yang lain”
Bahkan direktor jawapos Dhlan Iskan (sekarang dirut PLN ), dalam suatu kesempatan mengatakan ” untuk sukses Anda tak hanya butuh pintar, artinya pintar saja tak cukup, tetapi Anda harus menambahkan Sekali, pada kata pintar” so kita harus ”pintar sekali”.


Bagaimana menurut Anda, termasuk menempatkan uang nomor satu atau nomor ke ......???? Silahkan berkomentar.

Sumber jawa pos minggu 4 april 2010 resensi buku oleh Linggar Mulyono –Direktur Utama Graha Pena.

14 comments:

  1. Ya...jika ingin uang tidak nomor satu lagi...silahkan gabung disini.
    Makasih tumpangannya

    ReplyDelete
  2. Program inipun...membuat anda jadi Milyader..Lho....salam

    ReplyDelete
  3. Numpang promo...pak..maksih

    ReplyDelete
  4. Thanks semuanya....salam sukses

    ReplyDelete
  5. mantap articlenya aku juga pingin business online bro tapi belum punya paypall

    ReplyDelete
  6. kunjungan malam sambil bernyanyi disini...mampir balik ya...

    ReplyDelete
  7. artikel yang sangat menarik dan layak untuk jadi acuan. Salam

    ReplyDelete
  8. Makasih atas komennya ....pastinya semuanya terserah kita....yang jelas kita tidak bisa membayangkan jika tidak punya uang....nah lho ?

    ReplyDelete
  9. iya betul nih, uang memang bukan segalanya, walaupun banyak yg bisa dibeli dengan uang .. :)

    ReplyDelete
  10. Benar mas Marchy....yang tidak bisa dibeli dengan uang cuma satu.....tiket ke surga....salam

    ReplyDelete
  11. Benar sekali P.budi ..apa gunanya kalo kita punya banyak harta uang banyak ,tapi sakit,,..
    Terimakasih atas share artikelnya,..
    Sukses selalu buat P.Budi

    ReplyDelete
  12. Artikel yang sangat bagus, thanks....

    ReplyDelete
  13. Uang merupakan topik yang memang selalu menarik, saya mengunjungi blog anda karena keywords SEO dari http://contentwriter-id.blogspot.com , ternyata blog anda sangat ramai. salut untuk anda. Salam.

    ReplyDelete
  14. Maksih Mas david, Mas Lulus Sutopo...dan Mas Writer....support anda membahagiakan hati kami...salam sukses

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...