HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Aug 31, 2010

TIPS CANTIK MEMPERLAKUKAN BATERAI LAPTOP SUPAYA AWET

KURANGI RESOLUSI
Postingan yang lalu, telah dibahas bagaiman cara agar baterai notebook atau laptop kita lebih awet.
Nah …. cara lain untuk membuat baterai lebih awet adalah dengan mengurangi resolusi layer dan jumlah warna yang digunakan di laptop.
Untuk menguranginya, Anda bisa klik kanan pada Windows Desktop lalu pilih properties.Pada kotak dialog Display Properties pilih tab setting.Lalu atur resolusinya dengan cara menarik slidernya ke kiri untuk menguarangi resolusi.Kemudian pada menu drop down pilih kualitas warna ( colour quality ) yang lebih rendah , lalu klik OK

 MATIKAN WI-FI
Wi-fi yang aktif tentu saja ikut memakan konsumsi baterai.Jika tidak berniat memanfaatkan akses nirkable atau ber-internet, pastikan Wi-Fi dalam keadaan mati sehingga baterai lebih awet.

GUNAKAN STAVOLT ( STABILIZER )
Beberapa informasi mengatakan, memakai laptop sambil dicharge dengan baterai terpasang akan mengurangi durability baterai.
Baterai Laptop pada dasarnya mirip dengan fungsi UPS ( uninterruptible power supply ) pada PC desktop.Jika terjadi gangguan listrik, misalnya listrik mati atau mati lampu , maka baterai yang akan memegang peranan penting untuk menjaga listrik untuk component laptop.
Lebih disarankan lagi, menambahkan Stavolt ( stabilizer ) sebelum adaptor laptop dicolok ke listrik. Hal ini supaya baterai tidak bekerja terlalu keras jika listrik tidak stabil.

Nah sekedar pengingat , penulis tayangkan postingan yang lalu, tentang perawatan baterai laptop

MERAWAT BATTERAI NOTEBOOK
Tidak lengkap rasanya, jika hanya merawat laptop tanpa merawat batterai note hanya sekaligus.Nah sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan , sebaiknya simak tips merawat dan memperlakukan batterai laptop berikut:

1. Gunakan Charge Batterai Yang Kompatibel
Jangan gunakan batterai dan charge batterai yang tidak kompatibel.Jika tidak yakin dengan kompatibilitas batterai pengganti atau charge yang digunakan hubungi layanan dari produsen notebook terkait.

2.Jangan Gunakan Laptop Di Pangkuan
Batterai notebook atau Laptop dapat menjadi panas dalam pemakaian normal sekalipun.Oleh karena itu hindari penggunaan Notebook sambil diletakkan di pangkuan Anda.

3.Hindari Benda Terbuat Dari Metal
Cegah terjadinya kontak pada dudukan batterai yang longgar dengan berbagai jenis obyek yang terbuat dari Metal, seperti penjepit kertas, koin tipis dan sebagainya.

4.Hindari Tekanan Berlebihan
Jangan sampai terjadi tekanan yang berlebihan pada batterai notebook yang diakibatkan karena terjatuh, terbentur, terhimpit, ataupun tertumpuk oleh benda berat di atasnya.Hal tersebut akan mengakibatkan sirkuit di dalam batterai menjadi rentan terjadi arus pendek ( korslet ) yang kemudian mengakibatkan overheating.

5.Hindari Terik Matahari Langsung
Jangan letakkan notebook di bawah terik Matahari langsung ataupun di dalam mobil yang diparkir di mobil yang cukup lama di tempat terbuka saat siang hari yang dapat menyebabkan batterai notebook menjadi overheat.

6.Hindari Kena Air
Hindari batterai notebook menjadi basah atau terkena air.Meski nantinya akan mengering dan dapat berfungsi normal, sirkuit di dalam batterai secara perlahan akan berkarat atau menjadi korsleting.

7.Pahami Petunjuk Penggunaan
Pastikan Anda memahami cara menggunakan, menyimpan dan mencharge batterai notebook yang telah tertulis di buku manual.

Nah....rekan netter jika kebetulan Anda membaca tips merawat batterai ini, dan memiliki pengalaman yang bermanfaat bagi pembaca lain silahkan share di sini.
Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat berbrowse.

Semoga Sukses, Sukses Anda Sukses Kita Bersama

(Sumber : Advetorial Hi-Tech Mall, jawa pos edisi 29-08-2010)

4 comments:

  1. Info yang sangat Bagus. Semoga bermanfaat bagi sobat2 yang lain..Keep Posting..

    ReplyDelete
  2. Artikelnya mengenai laptop sangat mantabb dan bermanfaat...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...