iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Dec 14, 2010

OTAK KITA PUN PERLU OLAH RAGA

MAKANAN OTAK
Segala sumber kehidupan manusia ada di otak.Organ itulah yang mengatur semua aktivitas bagian tubuh yang lain.Supaya performance-nya tokcer, otak butuh ”makanan” bergizi yang mengandung vitamin khusus otak atau jamak disebut sebagai vitamin neurotropik. Menurut Eko Dwi Martini DCN Ahli Gizi RSUD dr Soetomo Surabaya, menyebutkan beberapa vitamin-vitamin neurotropik tersebut seperti vitamin B1 dan B6, termasuk Omega-3.Vitamin-vitamin neurotropik berpengaruh terhadap kinerja otak.
Kandungan dalam thiamin ( B1 ) dan pyridoxine (B6) akan mengoptimalkan aktivitas kognitif dan fungsi otak, mencegah terjadinya kerusakan saraf, memulihkan gangguan saraf pusat dan saraf tepi, serta memerlancar sirkulasi darah.Sedang Omega -3 berfungsi untuk menjga pembuluh darah bersih dari sumbatan.

OLAH RAGA OTAK

 Selain mengoptimalkan otak melalui makanan, seperti halnya badan, sesekali otak juga harus berolahraga.Jenis olah raganya memang tidak ekstrim.Yang paling mudah adalah membaca atau melakukan permainan-permainan yang membuat kita berpikir atau mengasah logika.Misalnya Catur, puzzle, sudoku, dan teka-teki silang.Aktivitas yang memacu pikiran tersebut secara otomatis mengaktifkan neurotransmitter agar otak terus menerus aktif.Tidak hanya itu, jika olah raga fisik membakar kalori dan lemak, olah raga otak juga demikian, kegiatan itu akan mengurangi penyempitan pembuluh darah di otak.
Pada olah raga otak itu, yang dilatih adalah saraf-saraf di area cerebral cortex dan limbic system.Kegiatan tersebut akan membuat saraf-saraf segar sehingga tidak mudah mengalami degernerasi atau penuaan.
Menurut dokter Choesnan Effendi dari Departemen Ilmu Faal FK Kedokteran Airlangga Surabaya, Kegiatan seperti membaca serta belajar membuat saraf-saraf otak aktif bekerja.

MANFAATKAN KECERDASAN ANDA
Konon setiap orang terlahir cerdas, artinya otak yang kita miliki sejak lahir secara fisiologis sama dengan otak orang-orang yang terkenal dengan kejeniusannya seperti Albert Eisntein.
Anda mungkin mengenal atau setidaknya membaca orang-orang terkenal seperti Al-Khwarizmi, Matematikawan ulung pertama yang hidup sekitar abad ke-19, Ibn Al-Haytssam, ahli Matematika dan Fisika yang hidup pada abad ke-11, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan disini
Seperti orang-orang terkenal ini, Anda memiliki otak yang cerdas dan potensi yang tak terbatas.
Ini berarti bahwa otak Anda mampu mencapai kebesaran yang sama dengan otak orang-orang yang mempunyai kemampuan mental yang tinggi.Anda hanya perlu belajar bagaimana membimbingnya menuju kebesaran Anda sendiri.

MENURUT PAKAR OTAK
Kemampuan belajar Anda ditentukan oleh banyaknya interaksi di antara neuron-neuron dalam otak Anda.Semakin banyak rangsangan mental yang diterima, semakin banyak cabang yang timbul dalam neuron, yang meningkatkan hubungan antara neuron-neuron.Karena itu, sangat penting mengekpos diri Anda terus-menerus pada rangsangan baru yang berbeda.Penyingkapan terhadap jenis aktivitas dan informasi juga penting untuk menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan otak kiri


Nah ...semoga postingan singkat ini bermanfaat bagi pembaca sekalian
Salam sukses...Sukses Anda Sukses Kita Semua

Sumber : Jawa Pos , minggu 12 Desember 2010

4 comments:

  1. Manfaatkan kecerdasan kita....bikin bisnis online..thanks...salam sukses

    ReplyDelete
  2. Raih a juta pengunjung...grat

    ReplyDelete
  3. Kecerdasan Anda Sukses Anda...thanks

    ReplyDelete
  4. Intinya sih belajar dan berdoa...!!!

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...