KETIK DISINI UNTUK MENCARI

14 Jun 2012

Masyarakat Dihimbau Tak Tertipu Calo SNMPTN


Jakarta --- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tulis akan dilaksanakan selama dua hari, 12-13 Juni 2012. Untuk mengantisipasi adanya usaha percaloan yang dilakukan secara tidak bertanggung jawab oleh pihak-pihak tertentu, ketua SNMPTN, Akhma Loka, mengimbau masyarakat untuk lebih rasional
dan lebih berhati-hati dengan rayuan dan bujukan pihak-pihak tertentu untuk memberikan imbalan jika mereka nanti dinyatakan lulus.  “Mereka tidak melakukan apapun untuk kelulusan Anda, jadi jangan tertipu!,” ujar Akhma Loka, di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (11/06).
Dia menggambarkan, jika ada seratus orang yang diyakinkan pelaku bahwa nomor ujian mereka akan muncul pada saat kelulusan, dan setidaknya ada dua nomor ujian yang benar dinyatakan lulus, maka akan sangat merugikan masyarakat. Pasalnya, ada pihak yang memberikan imbalan atas apa yang tidak dilakukan calo tersebut.
Akhma Loka juga mengimbau agar peserta SNMPTN yang akan melaksanakan ujian besok pagi, dapat melihat lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan. “Jangan sampai ketika datang besok, mereka kebingungan di mana lokasinya,” tuturnya.
Demikian pula untuk kelengkapan ujian seperti alat tulis dan tanda peserta harap dibawa. Untuk peserta yang memilih jurusan seni dan olah raga, diimbau untuk teliti melihat lokasi dan kelengkapan dalam ujian keterampilan yang akan dilaksanakan tanggal 14-15 Juni mendatang. (AR)
Sumber : Kemendikbud

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...