KETIK DISINI UNTUK MENCARI

1 Okt 2016

Cara Sederhana Menyehatkan Otak …..



Semakin bertambah usia, kemampuan otak semakin menurun. Namun, kini ditemukan cara untuk memperlambat kerusakan otak. Kebiasaan seperti berolahraga, membaca, mendengarkan musik, bermain game asah otak, hingga memasak dipercaya bisa membantu otak tetap tajam meski usia bertambah.

Postingan yang lalu telah penulis bahas tentang cara-cara atau kebiasaan-kebiasaan yang menajamkan otak                                                          Sekedar menyegarkan, berikut langkah  untuk melatih dan mengasah kinerja otak agar otak bekerja dengan baik,
1. Perbanyak Kosa Kata
2. Berlatih Seni
3. Mendengarkan Lagu Favorit Berulang
4. Bermain Video Game atau Memainkan Permainan Favorit
5. Rutin Berjalan Kaki dan Olahraga
6. Melakukan Kegiatan Secara Bersamaan (Multitasking)
Atau silahkan untuk membaca selengkapnya  disini

Cara menajamkan otak …

Juga telah penulis posting cara sederhana menajamkan otak yaitu:
1        1. Beri selamat pada diri sendiri atas kesuksesan kecil
2.   Jaga tubuh tetap aktif
3.   Latih otot otak
4.   Duduk tegak
5.   Jauhkan ponsel dari kepala saat tidur

Cara Menjaga Otak Tetap Sehat

Namun demikian semakin bertambah usia, kemampuan otak semakin menurun. Tetapi, kini ditemukan cara untuk memperlambat kerusakan otak. yakni menenangkan pikiran dari segala hal alias meditasi selamat tiga menit setiap harinya.
Peneliti dari University of California meneliti jaringan otak orang tua dan muda. Didapatkan data yang tak mengejutkan bahwa jaringan otak pada orang tua lebih banyak yang rusak dibandingkan anak muda. Namun, proses kerusakan ini ternyata terjadi dimulai pada pertengahan usia 20-ana yang pada akhirnya bisa membuat kehilangan ingata alias pikun.
Namun, mereka yang rutin melakukan meditasi bisa memperlambat buruknya kemampuan otak.
"Meditasi itu seperti memberikan otak latihan olahraga," terang penulis studi Florian Kurth, MD, PhD seperti dilansir Men's Health, Selasa (14/4/2015).

Lewat meditasi dapat membantu otak terus tumbuh meski usia bertambah. Dampak meditasi yang bisa mengurangi stres pun diprediksi peneliti turut berdampak terhadap kesehatan otak.
Aktivitas ini, sebaiknya dilakukan oleh mereka yang sering melakukan beragam aktivitas dalam waktu bersamaan. Karena meditasi mampu melatih kesabaran dan ketenangan jiwanya.
"Coba untuk berlatih meditasi setiap hari. Setelah 4-6 minggu Anda akan merasakan perbedaan kinerja otak," terang Florian.

Judul  Asli : Sehatkan Otak dalam 3 Menit

1 komentar:

  1. Kebiasaan membaca membuat otak tetap cerdas di hari tua

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...