iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Nov 1, 2017

TIPE GURU DI MATA SISWA

Selama ini kita hanya menilai siswa, Nah postingan kali ini akan penulis postingkan, bagaimana kita para guru di mata Siswa. Menurut blog kang yono ada 10 tipe guru menurut sisws. Nah silahkan simak wahai para guru, seperti apa kita para guru  di mata mereka,
Simak tipe guru menurut mereka/para siswa

Ada banyak hal yang di dalam otak siswa yang mengklafikasikan guru menurut mereka. Apalagi bagi siswa yang sering bosan duduk di dalam kelas. Artikel ini bukan untuk menjelek-jelekkan guru tapi hanya untuk lelucon doang.

1. Tipe Guru Yang Penyayang
Guru ini selalu memberikan kisi-kisi sebelum berlangsungnya Ujian.(apa yang mau di uji kalo udah pada tau) Kisi-kisinya bukan sembarang kisi-kisi. Kisi-kisi ini hampir 100% akurat persis banget dengan soal ujian.(namun saking bodohnya siswa, ada saja yang masing bawa contekan) Sudah pasti yang menghafal soal kisi-kisi, ujiannya pasti dapet 100. Mantabbbss!

2. Tipe The Hulk
Nah ini Guru pas menit-menit pertama masuk ngajarnya enak….santai… Tapi setelah 15 menit kemudian dia berubah menjadi MONSTER. Mendadak emosian, marah-marah ke siswa. Apalagi pas dia lagi asik-asik ngajar ada siswa yang terlambat, selamatlah siswa tersebut di omelin.

3. Tipe Penjaga Karcis
 
Sebelum pelajaran dimulai Guru ini terlebih dahulu mengecek tugas siswa minggu kemaren apakah sudah dikerjakan atau belum.(bener nich, kalo cape-cape bikin tugas ga' di cek, percuma dong..!. Tapi kalau belum ngerjain tugas pasti berdoa muga-muga dia lupa) Kalo belum ngerjain tugas siswa gak boleh masuk. Tugasnya aneh-aneh pula, ada yang disuruh merangkum buku yang tebalnya 200 halaman (dikit ko') sampe menganalisa kasus yang susahnya minta ampun.


4. Tipe Pendongeng 
(kalo yang ini mantan babysister)
Sesuai dengan namanya, Guru ini di setiap sela-sela pengajarannya selalu mendongengkan siswa dengan cerita-cerita tentang kehidupannya dan men-sharing segala sesuatu tentang pengalamannya. Kesulitan ekonomi sampai masalah cinta monyet masa kecil pun dia ceritakan.(kan lebih tua lebih pengalaman, biar ngga ada lagi korban patah hati terus gantung diri) Ketika dia mendongeng, siswa pada tidur semua.

5. Tipe Motivator
(aq suka yang kayak gini)
Guru ini selalu mengajarkan kebaikan kepada siswanya untuk tetap bersemangat setiap harinya terutama pada saat sekolah.(daripada nyatat, kan cape..!) Apabila ada siswa yang cemberut atau kurang bersemangat maka dia dengan segera menceriakan siswanya tersebut.(jadi berasa nyindir nich) Dia tidak akan mulai mengajar kalo semua siswanya belum merasa “happy”.(aq rasa dia idola semua siswa) Kadang jam kuliah tersebut lebih terasa sebagai ajang curhat.(nah kalo ini mah udah kelewatan kale)


6. Tipe Pejuang 
(bekas pejuang kemerdekaan)
Guru ini mengemban tugas yang sangat berat. Guru ini dengan mati-matian memperjuangkan siswanya. Hal apapun akan dia lakukan untuk mendongkrak prestasi siswanya. Walaupun otak siswanya tinggal setetes dia tetap semangat mengajarinya walaupun dilanda kesusahan. Inilah Guru yang sangat mulia.


7. Tipe Bos Besar 
Guru dengan tipe ini cenderung kepengen enaknya aja. (nah ini dia musuh siswa teladan) Masuk ke kelas mengajar sekitar 30 menit-an setelah itu ngasih soal atau tugas kepada asiswanya.(Guru CRT, "catat rangkum tugas") Selagi siswanya mengerjakan tugas tersebut dia malah keluar ntah mau kemana dan gak tau mau ngapain. Yang jelas dia kabur dari kelas. Sekitar 15 menit sebelum jam pelajaran selesai tiba-tiba mukanya yang nyebelin itu nongol lagi.

8. Tipe Tukul 
Guru ini setiap masuk kelas pasti nge-cengin siswanya. Pokoknya ada aja yang bisa dia jadikan lelucon. Kalo kehabisan bahan lelucon, dia malah nge-cengin mukanya sendiri. Banyak siswa yang muntah darah gara-gara kebanyakan dengar omongan lucu dari si dosen.

9. Tipe Pembunuh Berdarah Dingin 
(mungkin biar ngga di jelasin udah pada tau siapa Guru ini)
Biasanya Guru ini berwajah seperti debat kolektor. Kuliah bersama Guru dengan tipe ini membuat hari-hari kita serasa lebih panjang. Suasana horor dan sangat mencekam seperti dalam kesunyian. Satu detik rasanya seperti satu menit. Dan satu menit rasanya seperti satu jam.

10. Tipe Black In News 
Ini adalah Guru teladan.(patut di contoh) Guru ini selalu mengajarkan mata kuliah kepada siswanya dengan ramah. (nah ini baru tipe guru yang bijak) Dia menyajikan berbagai informasi yang sangat bermanfaat.(kan demi masa depan) Yang diajarkannya tidak hanya sekedar teori akan tetapi Guru ini juga mengajarkan bagaimana aplikasinya di dalam kehidupan nyata. Setiap pertanyaan yang dilontarkan siswa kepadanya pasti akan dia jawab dengan penjelasan yang sedetail-detailnya.(biar siswa ngga malas buat nanya) Orangnya sangat ramah, peduli akan sesama dan lingkungan.(panutan para siswa nich)
Pokoknya nih Guru Black Community banget deh.(mungkin ini tipe Guru yang bikin negara berkembang)

Ada banyak hal yang di dalam otak siswa yang mengklafikasikan guru menurut mereka. Apalagi bagi siswa yang sering bosan duduk di dalam kelas. Artikel ini bukan untuk menjelek-jelekkan guru tapi hanya sekedar gurauan kaya upin ipin.
Selamat bertugas teman, rekan guru yang terhormat. Masa Depan bangsa ini di tangan Anda.


Sumber : blog kang yono

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...