KETIK DISINI UNTUK MENCARI

6 Agt 2009

TIPS CANTIK BELAJAR MATEMATIKA

INFO BISNIS
Sebelum dibahas bagaimana belajar Matematika secara efektif, ada baiknya penulis menghaturkan beribu-ribu terima kasih kepada rekan blogger yang selalu mensuport blog sederhana ini sehingga blog secret of mathematics ini tetap eksis walaupun sedikit terganggu karena kesibukan..
Perlu penulis informasikan bagi rekan blogger yang ingin mengembangkan bisnis ( mencari income tambahan ) baik yang berbayar maupun gratis dapat klik disini untuk yang Gratis atau disini untuk yang berbayar.
Bagi yang ingin mengetahui rahasia menghasilkan uang di internet silhkan klik disini

MENAIKKAN PAGE RANK


Beberapa pertanyaan memang muncul ketika seorang rekan menanyakan bagaiman cara meningkatkan page rank.Sebenarnya penulis tidak ahli dalam bidang SEO tapi tips berikut dapat dijadikan pedoman maksudnya dipraktekkan.
Pertama, tinggalkan komentar ketika Anda mengunjungi suatu blog ( blog walking ).Biasanya pengunjung tidak hanya membaca postingan tapi terkadang juga senang membaca komentar Anda.
Kedua, jangan lupa isi buku tamu yang disedikan ketika berkunjung.Pengunjung lainpun terkadang tertarik dengan isi tulisan Anda di buku tamu .Jadi ketika mengisi buku tamu pastikan link Anda tidak broken.
Ketiga, buatlah postingan secara rutin.Semaikn sering Anda membuat postingan semakin banyak pengunjung yang berdatangan.Contoh nyata blog ini.Ketika lagi sibuk ( tidak menulis postingan ) rata-rata pengunjung hanya beberapa orang saja.
Keempat, beriklan. Iklankan web Anda di iklan baris yang tersebar di ineternet.Atau Jika Anda tidak ingin repot, bisa beriklan disini sekaligus menjadi affiliasinya.Web Anda laris, Anda pun bisa menambah income.Lumayan bisa untuk membayar listrik.

BELAJAR MATEMATIKA YANG EFEKTIF
Wah ngelantur ya.Baiklah kita bahas bagaimana belajar Matematika yang efektif.Postingan yang lalu telah kita bahas bagaimana belajar Matematika secara efektif di Sekolah.
Nah kali ini penulis sampaikan bagaimana belajar matematika yang efektif di rumah.
Bagi siswa silahkan praktekkan tips ini, bagi orang tua tips ini bisa dijadikan referensi tambahan.
Ada beberapa kiat yang bisa Anda jadikan pedoman, bagaimana belajar matematika supaya mendapatkan hasil maksimal di rumah.
1.Buat Rumus
Buatlah semacam rangkuman dari teori atau konsep matematika yang baru saja diberikan guru di sekolah.Biasanya yang sangat perlu diingat adalah rumus-rumusnya.
2.Mengerjakan Soal Latihan
Hampir setiap hari seorang guru matematika memberikan pekerjaan rumah materi yang baru saja diterangkan.Disamping membuat/mencatat/merangkum rumusnya kerjakan PR terlebih dahulu.Kemudian kembangkan latihan-latihan yang diberikan guru dengan mengerjakan soal-soal yang lebih banyak.Cari soal-soal latihan yang berbobot dan menantang.
3.Rajin Pangkal Pandai
Disamping harus rajin, juga konsisten dan disiplin dalam belajar.
4.Efisien Waktu
Kelola waktu dengan baik setiap kali belajar.Karena Jam Tatap matematika lebih banyak maka sediakan waktu belajar matematika pun lebih banyak dari pelajaran lain.
5.Malu bertanya sesat di jalan
Ketika belajar di rumah mengalami kebuntuan, misalnya tidak bisa memecahkan soal, jangan takut untuk bertanya kepada teman lebih dahulu.Jika seorang teman pun tidak bisa, tanyakan kepada guru.Seorang guru ”pada umumnya” akan senang jika siswanya mau bertanya
6.Berdoalah
Janga lupa sandarkan hidup anda di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.Jadi berdoalah sebelum dan sesudah belajar.

Nah bagi rekan blogger yang kebetulan memiliki kiat-kiat khusus, silahkan menambah pengalaman Anda di kolom komentar.
Semoga bermanfaat....dan
Salam Sukses....

4 komentar:

  1. Terimakasih Atas kunjungannya semoga Kita dapet Mengikat Tali Silatuhrami Sesama Blogger...!

    Salam Kenla Dari Anak Aceh

    BalasHapus
  2. Pak Budi, saya tertarik banget dg tips meningkatkan ranking blog. saya pikir itu emang yg penting dilakukan. Karena itu saya kunjungi blog anda hehehe. Tapi maen ke sini juga bikin 'kecewa', karena jadi ingat dan nyesel kenapa dulu saya benci matematika hehehe

    BalasHapus
  3. bagus nih...menggabungkan ilmu matematika dan ilmu menaikkan PR..:-)
    thanks ya..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...