iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Jul 26, 2010

TIPS CANTIK MENULIS ARTIKEL DI BLOG BAGI PEMULA

MENULIS ARTIKEL
Banyak teman-teman menanyakan bagaimana cara menulis postingan, atau artikel di blog.Walaupun penulis sendiri masih taraf latihan, tapi baiklah akan penulis sampaikan tips yang disarikan dari berbagai blog atau web yang mungkin bisa membantu Anda memulai menulis artikel khususnya artikel di blog.
Memang menulis artikel merupakan ekspresi dari pemikiran Anda.Sebenarnya menulis tidak sulit, tetapi tulisan yang menarik pembaca tentunya itulah bagian yang tersulit.. Ketika Anda menulis artikel pembaca menganggap seolah-olah Anda memiliki pengetahuan yang mendalam tentang topik yang Anda bahas dalam artikel Anda. Jadi sewaktu menulis artikel, anda memiliki tanggung jawab tulisan Anda, tanggung jawab tentang kebenaran dan keasliannya. Jika Anda ingin memiliki ciri khas dalam tulisan Anda, ada hal-hal tertentu yang harus diingat. Ini adalah dasar-dasar tertentu menulis artikel.

METODE SEDERHANA

Kunci utama untuk menulis artikel cepat adalah memahami topik Anda. Jadi secara sederhana bahwa Anda hanya perlu menulis tentang hal-hal yang Anda betul-betul anda kuasai. Yang paling mudah adalah menulis tentang sesuatu yang kita kenal. Setelah itu sebelum Anda mulai menulis membuat postingan tentu kita harus memastikan bahwa mengetahui betul tentang subjek tulisan itu.
Selain itu cara termudah untuk menulis artikel dengan cepat ialah Anda perlu latihan menulis artikel. Oleh karena itu, Anda perlu untuk "latihan," Anda harus menulis secara teratur. Banyak penulis profesional merekomendasikan agar Anda menulis setiap hari. Anda perlu jadwal waktu reguler untuk menulis ... bahkan jika Anda tidak memiliki pekerjaan yang penting anda bisa memulai dengan banyak menulis. Dengan latihan secara reguler, Anda akan menjadi penulis yang lebih baik dan lebih cepat dalam waktu singkat.

TULIS ARTIKEL YANG SEDERHANA
Dasar penulisan artikel adalah artikel yang Anda tulis harus terorganisasi. Ini berarti bahwa artikel harus memiliki pengenalan kepada topik, yang memperkenalkan para pembaca dengan topik, diikuti dengan paragraf yang berhubungan dengan topik tersebut, serta kesimpulan untuk topik tersebut. Menggunakan format di atas memberikan kesempatan kepada pembaca untuk memahami artikel Anda dengan lebih baik dan Anda akan dapat menyampaikan pesan Anda dengan baik kepada para pembaca.
Anda tidak perlu menulis artikel rumit. Orang suka membaca artikel yang mudah dimengerti. Oleh karena itu, Anda tidak perlu hal-hal yang terlalu tinggi bahasanya. Keep it simple dan Anda akan terus menulis dengan mudah.

TIPS DARI PAKAR BISNIS
Ya membuat blog memang mudah.Tapi ketika akan menulis rasanya bingung apa yang mau ditulis.Memang salah satu syarat tak tertulis agar blog ramai dikunjungi adalah konten blog anda padat berisi, menarik dan bermanfaat bagi pembaca.
Berikut adalah tips cantik dari seorang pakar Bisnis Marketing Bapak Joko Susilo,ST. Beliau sudah malang melintang di dunia maya yang sukses membangun bisnis online dan telah meraup jutaan rupiah per bulan lewat bisnis internetnya.
Berikut adalah langkah cerdas bagaimana menulis postingan.

1.Mulailah menulis sekarang juga
Jika anda ingin mendapatkan sesuatu, anda harus berusaha mendapatkannya sekarang juga, bukan besok atau lusa!
Jika anda lamban, anda bisa saja kehilangan gagasan menarik yang ada di kepala anda saat ini! Dan, anda akan tergilas masalah-masalah baru dalam hidup anda.Akhirnya anda akan semakin lupa untuk menulis content blog anda.

2.Banyaklah menulis
Banyak menulis akan memudahkan anda mendapat banyak pengunjung. Mengapa? Simpel saja. Karena anda jadi produktif menulis. Dan, tulisan-tulisan yang unik, berkualitas dan menarik hanya bisa tercipta dari mereka yang produktif menulis. Nah, pengunjung itu hanya suka dengan content blog yang berkualitas dan bermanfaat bagi mereka.

3.Simpan draft untuk posting anda
Ketika anda punya banyak waktu luang untuk menulis, maka menulislah sebanyak-banyaknya. Setelah banyak menulis anda bisa menyimpan semua tulisan di draft. Jangan publikasikan langsung semuanya. Anda bisa mempostingnya saat sedang paceklik ide.
Ya, dengan punya draft berlimpah, anda punya lumbung ide dan artikel yang bisa pakaii kapanpun.

4.Tulis posting yang unik!
Tulis hal yang unik. Agar, pengunjung menjumpai hal berbeda dalam setiap posting anda. Tentu saja, jika anda merasa tema itu belum cukup diulas, anda bisa cari referensi yang lebih banyak untuk mengembangkan tulisan anda.

5.Tulis posting yang berdasar riset
Sebelum menulis ada baiknya anda melakukan riset kecil-kecilan atas tema yang anda pilih. Ini perlu agar tulisan anda terlihat hidup, nyata dan tidak fiktif. Pengunjung itu lebih suka blog yang isinya bukan cuma khayalan tapi benar-benar nyata dan bisa mereka terapkan.

6.Tulis posting yang ringkas
Kenapa anda perlu membuat posting yang ringkas?
Anda bisa menyampaikan pendapat dengan cara cepat. Pembaca tidak perlu meraba-raba apa yang ingin anda sampaikan.
Pembaca bisa mendapatkan tips-tips yang anda berikan secepat yang mereka inginkan. Mereka suka menghemat waktu dan enggan membaca hal yang tidak menarik minat.

7.Tulis dengan bahasa yang sederhana.
Gunakan bahasa yang paling sederhana. Tujuannya agar pembaca bisa cepat menangkap pesan anda.

8.Tulislah secara personal
Dalam bisnis internet, antara pemilik blog dan situs web tidak bisa langsung bertemu dengan pengunjung mereka. Tapi, pengunjung harus percaya dengan apa yang mereka baca, apa yang anda tulis. Jadi perlakukan pembaca seperti teman anda sendiri agar mereka lebih mengenal anda. Dan akhirnya mereka jadi pembaca setia blog anda.

9.Tulislah judul yang hebat.
Judul adalah pemikat. Jika anda bisa membuat judul yang langsung memaksa pembaca jatuh hati, maka besar kemungkinan tulisan anda dibaca oleh mereka dan buat pembaca bertekuk lutut dan tidak melewatkan setiap kata dalam tulisan anda.

10.Tulis secara alami
Anda bisa menulis apa pun yang anda inginkan asalkan tulisan anda itu benar-benar didedikasikan untuk pembaca.

11. Format dulu posting anda
Jika anda ingin posting anda dibaca sampai akhir, tidak cukup hanya bermodal dedikasi buat pembaca. Tetapi anda juga perlu memformat posting anda dengan baik. Buat paragraf dan kalimat yang singkat.Gunakan juga list bullet dan subheading. Supaya nyaman dilihat dan mudah dipahami.

12. Buat Link antara satu posting dengan posting yang lain
Anda ingin pembaca membaca semua posting dalam blog anda? Maka anda harus membuat link untuk setiap posting yang sudah anda tulis.

13. Buat Link antara satu posting dengan posting yang lain
Anda ingin pembaca membaca semua posting dalam blog anda?
Maka anda harus membuat link untuk setiap posting yang sudah anda tulis.


Bagaimana sudah siap menulis ? Mau belajar lebih bagaimana membuat web ? klik disini

Disarikan dari berbagai sumber.

4 comments:

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...