KETIK DISINI UNTUK MENCARI

13 Agt 2010

NARKETING, STRATEGI AJAIB SUKSES BERBISNIS

KIAT SUKSES
SUKSES FINANCIAL
Postingan yang lalu pernah dibahas bagaimana kiat Jitu sukses secara Finansial.Meraih sukses memang dambaan setiap orang.Nah kali ini kita bahas lagi tentang tips sukses, namun sukses berbisnis, walapun teori semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca, paling tidak memberi sedikit motivasi kepada kita semua, tentu yang ingin atau tertarik untuk mulai berbisnis.
Untuk menyegarkan ingatan kita ada baiknya kembali kita simak bagaimana orang Tionghoa menggapai sukses.
Konon untuk menjadi kaya menurut buku Kiat Jitu Sukses Secara Finansial, orang Tionghoa mempunyai 10 cara mencapainya, yaitu bekerja keras, berhemat, menahan diri, memilih berdagang, berhati-hati, menabung, menghindari berhutang, bercita-cita,ingat anak cucu, dan never say no.
Untuk mencapai sukses, mereka harus bekerja keras, keras, dan keras.
Ada beberapa prinsip yang harus dipegang teguh dalam bekerja keras, yaitu bekerja lebih lama, bekerja lebih maksimal,bekerja lebih baik, bekerja luntuk esok, bekerja tanpa henti, bekerja apa saja.
Bekerja lebih lama artinya, dalam hitungan waktu mereka bekerja lebih lama dibanding orang lain.Contoh sederhananya, toko milik orang Tionghoa tetap buka pada hari libur.
Bekerja maksimal artinya selesaikan melanjutkan pekerjaan, melanjutkan pekerjaan lain, atau bahkan mengurangi istirahat atau rekreasinya.
Bekerja lebih baik dapat diartikan bekerja lebih efisien, lebih rapi, dan lebih besar margin labanya.
Bekerja untuk esok dapat diartikan mempersiapkan kebutuhan esok sekaligus hari ini.
Bekerja tanpa henti artinya tidak berhenti bekerja bila belum mendapatkan hasil lebih baik untuk jatah besok
Bekerja apa saja diakndung maksud melakukan pekerjaan apa pun pekerjaan, termasuk pekerjaan yang ditolak oleh orang lain.
Sudahkah Anda menerapkan prinsip bekerja keras seperti mereka ?

BELAJAR BERBISNIS ?


Meraih sukses dalam berbisnis menjadi dambaan setiap orang.Sudah pasti, beragam cara, strategi, dan usaha keras ditempuh demi mencapai target keberhasilan.Dengan demikian, disamping sebagai target dan tolok ukur perusahaan, kesuksesan berbisnis juga menjadi penyemangat dan pendorong laju gerak SDM-nya.
Pertanyaannya , bagimana jika kita baru belajar berbisnis? Terbayangkan ragam prakonsepsi apa yang harus disiapkan, bagaimana harus memulai,hingga pada persiapan mental menerima konsekuensi untuk rugi, dan lain-lain, dipastikan menggelayut di benak setiap orang yang hendak memulai bisnisnya.( Laillyatis Sa’adah, dalam resensi buku, Trik Jitu Sukses Berbisnis, JP, 1 Agustus 2010 )
Untuk mencapai kesuksesan memang dibutuhkan kecerdasan , kreativitas, dan untuk mencapainya dibutuhkan kerja keras dan terus belajar dan belajar....

NARKETING STRATEGI JITU
Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis, ada strategi jitu yang patut anda praktekkan.Strategi jitu tersebut adalah Narketing.Strategi ini diciptakan oleh Agung KN, penulis buku Narketing, Strategi Ajaib Usaha Sukses.
Sepintas Narketing sangat mirip dengan Marketing.Lalu apa bedanya ?
Menurut Laillyatis Sa’adah, secara sederhana Marketing berarti pemasaran, sedangkan Narketing bermakna penasaran.Artinya rasa penasaran bakal menjadi bidang pemasaran.Itulah narketing yang dimaknai sebagai sesuatu yang membuat orang lain penasaran, lalu tertarik pada hal tersebut.Jadi kunci dasarnya adalah rasa ingin tahu yang tinggi dalam pikiran.Ada dorongan kuat di dalam otak kita untuk mencari tahu lebih dalam dan mencari jawabannya.
Rasa ingin tahu itu sudah menjadi sifat dasar manusia.Pernah mendengar oseng-oseng mercon ? Itulah contohnya...tentu anda ingin tahu apa oseng-oseng mercon tersebut, dari rasa ingin tahu itulah terjadi pemasaran atau bahasa kerennya marketing.

FORMULA RAHASIA
Menurut Agung KN, ada empat formula yang mesti dilakukan setiap pebisnis, yakni;
1. Kenali rencana bisnis anda, karena sebagian orang tidak begitu mengenal rencana bisnisnya.Kebanyakan orang ingin berbisnis karena melihat keberhasilan orang lain.
2.Fokus pada keinginan bisnis anda
3.Biarkan ide liar merasuk.Anda harus membuat perbedaan kompetator.Dalam tahp ini Anda harus harus belajar berpikir terbalik, out of the box, dengan melampiaskan ide-ide liar yang belum pernah ada pada bisnis ini.
4.Pilih ide liar yang paling orisinil.
Selanjutnya..... silahkan baca selengkapnya buku karya Agung KN ini.

Nah , sudah siapkah Anda memulai bisnis dan menjadi orang sukses ?

Sebagai spirit ada baiknya penulis tuliskan sebuah puisi dengan judul Sayap untuk terbang karya Steven E.Garner yang patut direnungkan :

Renungi kehidupan manusia
Apa yang mereka kerjakan
Dari mana saja mereka
Berhentilah sejenak untuk bertanya
Bertanya mengapa
Ada orang berjalan
Yang lain terbang

Ada orang bergelimang harta benda
Menjadi hidup dan jadwal hari-harinya
Jalan tak menanjak , juga tak menurun
Tapi mengajak mereka berputar-putar
Harapan tinggal harapan bagi yang setengah hati dan
Bergerak maju bagi yang berkeras hati

Mengelak kematian, dan semua itu mati juga
Sekali lagi. Aku bertanya-tanya
Bertanya mengapa
Ada orang berjalan
Yang lain terbang


Salam Sukses....
Sukses Anda Sukses Kita Semua.

Lho apa hubungannya dengan pembelajaran matematika ya ?
Silahkan komentar anda disini.

Sumber The learning Revolution karya Gordon Dryden & Dr.Jeannette Vos,
Laillyatis Sa’adah, dalam resensi buku, Trik Jitu Sukses Berbisnis, JP, 1 Agustus 2010
Gambar dari internet

5 komentar:

  1. Pengin berbisnis tapi ngga punya ide usaha apa ??
    bisa bantu??


    BTW--->ADA AWARD BUAT SOBAT....DIAMBIL YA!!!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...