KETIK DISINI UNTUK MENCARI

15 Okt 2010

HINDARI BANNED SHOUTMIX BERALIHLAH KE CBOX

TIPS MENAIKKAN TRAFFIC
Postingan yang lalu pernah dibahas bagaimana cara memasarkan blog.Untuk menyegarkan kembali baiklah kita bahas kembali ke masalah bagaimana memasarkan web/blog.Tips berikut bisa Anda pilih yang paling sesuai dan mungkin yang paling cocok untuk Anda terapkan dalam memasarkan blog Anda.

1.Konten yang menarik.
Agar blog kita diminati pengunjung disarankan, blog kita berisi konten yang unik dan ”menarik”.Tulislah postingan yang menarik dan aktual.Dan buatlah konten yang bagus sehingga pengunjung akan terus kembali mengunjungi blog kita.Dan jang lupa terus update blog anda

2.Daftarkan blog Anda di blog directory.
Tujuan mendaftarkan blog di blog directory adalah mengenalkan blog kita agar dikenali pembaca.Daftarkan blog Anda di blog directory yang ramai dikunjungi dan bonafide.Untuk mendaftarkan di blog directory bisa anda klik disini.

3.Daftar di article directories.
Artikel terbaik anda bisa didaftarkan di article directories. Sehingga lebih banyak lagi pembaca yang tahu tentang anda. Tunjukkan kepakaran anda dalam tulisan tersebut, supaya pembaca tertarik untuk datang ke blog anda. Cari article directories yang anda suka di Google atau Yahoo.

4.Daftar di Google Sitemaps.
Supaya blog yang anda buat bisa lebih bersahabat dengan Google, anda bisa manfaatkan Google Sitemaps.

5.Buat hubungan dengan blogger lain.
Ini memang resep kuno, tapi selalu terbukti manjur. Punya banyak teman akan sangat menguntungkan anda. Jalin hubungan dengan blogger lain. Kunjungi blog mereka dan beri komentar. Amati selalu perkembangan blog mereka dan beri tanggapan. Ini untuk menumbuhkan ikatan bagi sesama blogger.

6.Ikuti juga mailing list.
Milis juga bisa mendongkrak pengunjung blog anda. Cari milis yang sesuai dengan topik blog anda dan anggotanya banyak. Cari di yahoogroups. Dan begitu bergabung, aktiflah di sana. Bukan cuma mempromosikan tentang blog yang anda buat, tapi juga bagikan pengetahuan anda. Kalau bisa, buat diri anda sebagai master di milis tersebut sebagai tempat bertanya member lainnya. Pasti nantinya member tersebut akan datang ke blog anda.

7.Manfaatkan social media.
Selain bergaul dengan sesama blogger, media sosial juga bisa anda manfaatkan. Facebook misalnya bisa anda gunakan untuk mencari dan mengumpulkan teman-teman lama anda. Myspace dan Friendster juga bisa anda coba.

8.Berkomentar di blog yang ramai dan usahakan jadikomentator pertama. Cara lainnya, cari blog yang ramai pengunjungnya dan begitu ada posting baru segera beri komentar. Dengan begitu banyak keuntungan yang bisa anda dapat. Selain bisa berkenalan dengan pemilik blog, juga jadi tambah kawan dari blogger lainnya, dengan memberi komentar di awal membuat akan sering dibaca oleh pengunjung berikutnya. Ingat, selain membaca artikel, pengunjung juga suka membaca komentar! Kalau mereka tertarik dengan komentar anda, mereka pasti akan datang ke blog anda.

9. Gunakan media iklan Disarankan Anda juga mendaftarkan blog Anda di penyedia layanan iklan.Ya banyak penyedia layanan iklan yang bisa digunakan untuk memasarkan blog kita.Bahkan banyak penyedia jasa menggunakan sofare penyebar iklan.Dengan demikian blog Anda akan dikenal

10.Tetap tenang Nah yang terakhir ini menguji kesabaran kita.Sebab disarankan kita tetap tenang tidak tergesa memburu nafsu agar blog cepat terkenal.Yang penting Anda tetap konsisten dengan blog yang kita kelola.Sebab untuk membuat blog kita dikenal butuh waktu.Untuk dapat pengunjung tidak segampang membalikkan telapak tangan.

11.Eksplorasi
Yang tak kalah penting adalah belajar.Ya belajar, belajar dan terus belajar.Internet gudangnya ilmu, nah disnalah kita bisa cari tips yang yang banyak dilakukan para blogger dalam usahanya meningkatkan traffic.Tak ada salahnya jika berhasil berbagilah ilmu share dengan teman niscaya situs kita bakal diburu oleh teman-teman.Hingga trafficpun akan meroket.

12. Buku Tamu
Barangkali pengisian Buku Tamu ini penyumbang terbesar ( pendapat pribadi) menaikan traffic.Jika Link atau URL anda muncul di search Engine google dipastikan URL situs / web / blog anda akan segera familiar dengan mesin pencari goolge.
Penting dingat bahwa pemilik situs akan senang jika kedatangan tamu.Jika pengunjung meninggalkan jejak, dipastikan pemilik situs akan Link Balik alias mengunjungan web anda. Oleh sebab itu jika berkunjung ke suatu Blog/web pastikan meninggalkan jejak ( URL ) dan pastikan link anda benar atau tidak broken

PASANG Cbox
Ketika blogging dan mengisi buku tamu terkadang URL kita terbanned di shoutbox.Nah akan lebih baik Anda beralih ke Cbox.Berikut langkah memasang Cbox di blog.

Langkah-langkah memasang CBox pada Blog :
1. Masuk Ke situs CBox : http://cbox.ws/
2. Untuk Mulai Membuat CBox, kita harus memiliki Akun dulu di CBox. Oleh karena itu kita harus Daftar atau Registrasi. Tenang saja, GRATIS. Klik Tulisan : Get Your Own Free CBox Now!
3. Kemudian lengkapi Data Anda pada Form SignUp.
4. Kemudian Centang Tanda : I have read and do agree to the Cbox terms and conditions of service , lalu Klik Tombol : Create My CBox.
5. Muncul Halaman Yang mengatakan Bahwa akun CBox Anda telah berhasil dibuat.
6. Sekarang Loginlah Ke CBox dengan menggunakan Akun Anda.
7. Setelah Login Anda Berada pada Control Panel Akun CBox Anda.
8. Pada Menu Bar Look & Feel, Pilih Layout Options Untuk mengatur Ukuran ShoutBox anda nantinya.
*Setelah selesai mengatur Ukuran, jangan lupa Klik Save.
9. Kemudian, masih pada Menu Bar Look & Feel, pilih Colours & Font untuk mengatur warna Jenis Tulisan Pada ShoutBox Anda.
10. Kemudian, klik Menu Bar Publish untuk mengambil Kode HTML nya.
11. Pada Bagian ini, Klik Tombol : Copy To Clipboard, dan Copy Script HTML nya dengan menekan Ctrl+C.
12. Kembali Ke pengaturan Blog Anda, dan tambahkan 1 Widget HTML atau Java Script, kemudian Paste Script tadi, dan Simpan.
13. Lihat Tampilan Blog Anda , dan Anda telah Berhasil Memasang CBox pada Blog Anda.

Semoga tulisan ini bermanfaat......salam sukses

Sumber : formulabisnis.com

6 komentar:

  1. Raih Kesempatan Emas Jadi Jutawan...thanks

    BalasHapus
  2. Ni....juga Bisnis Online Supercangggih

    BalasHapus
  3. wahh info menarikk sobb.. Tx

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...