iklan

HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Apr 29, 2011

HARDIKNAS DITANDAI PENYERAHAN 2.000 BEASISWA


Jakarta -- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk makin memperkokoh kesadaran dan komitmen bangsa akan pentingnya pendidikan bermutu bagi masa depan bangsa.
"Tidak sekadar memperingati tokoh, itu sekadar pijakan awal, tetapi lebih penting upaya kita mengingatkan pentingnya pendidikan bermutu bagi bangsa," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional Dodi Nandika saat memberikan keterangan pers tentang di Kemdiknas, Jakarta, Jumat (29/4/2011).

Dodi menyampaikan, tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa. Adapun subtema adalah Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti.

Adapun tujuan peringatan adalah memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang pentingnya/strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa. Selain itu, sebagai pencanangan pendidikan karakter dan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini dalam rangka mempersiapkan 100 Tahun Indonesia Merdeka (2045). "Tujuan lainnya adalah mengomunikasikan atau menyosialisasikan kebijakan dan hasil-hasil pembangunan pendidikan nasional," kata Dodi.

Dodi menjelaskan, peringatan Hardiknas di lingkungan Kemdiknas dilangsungkan pada 2 Mei 2011 pukul 7.30-9.00 WIB. Kegiatan dirangkai dengan pemberian Satya Lencana Karya Satya kepada 84 pegawai di lingkungan Kemdiknas, yang berdedikasi mengabdikan diri dengan masa kerja 10,20, dan 30 tahun.

Seusai upacara, ada penyerahan Arsip Kemdiknas ke Arsip Nasional, pengukuhan duta-duta pendidikan, MoU Kemdiknas dengan Microsoft dan Intel, penyerahan bantuan PT Proton Edar Indonesia ke SMK, dan penyerahan beasiswa PT Jamsostek. "Jumlahnya ada 2.000 beasiswa," katanya.

Rangkaian kegiatan lainnya adalah penyerahan Ensiklopedia Penerbangan PT Garuda Indonesia, peluncuran Sabak Elektronik PT Balai Pustaka, dan hiburan paduan suara Universitas Padjajaran, band tuna netra, dan kelompok musik Klanting dari Surabaya. Memeriahkan acara penyanyi Dewi Yul dan presenter Dewi Huges.

Puncak peringatan Hardiknas akan dirangkai dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2011 di Arena Pekan Raya Jakarta. Pada acara, direncanakan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan mencanangkan Gerakan Nasional Pendidikan Karakter. (agung)

1 comment:

  1. Selamat bagi yang beruntung mendapat beasiswa..salam sukses

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...