KETIK DISINI UNTUK MENCARI

16 Jul 2011

WAMENDIKNAS MENJAWAB MASALAH PENDIDIKAN KARAKTER


Jakarta --- Wakil Menteri Pendidikan Asli Jalal menjadi narasumber dalam talkshow di studio mini Pusat Informasi dan Humas Kemdiknas. Tema talkshow adalah "Pendidikan Karakter dan Masa Orientasi Peserta Didik Baru".  Acara yang diadakan Rabu (13/7) ini dipandu penyiar Sari Widuri dan dipancarkan langsung melalui Radio Trijaya 104,6 FM.

Mengawali talkshow, Fasli menjelaskan bahwa pendidikan karakter adalah bagian utama pendidikan. Namun, akhir-akhir ini pendidikan lebih menitikberatkan pada aspek kognitif dan melupakan aspek akhlak sebagai pilar utama pendidikan. "Di sinilah betapa pentingnya membangun kembali pendidikan akhlak yang diikuti dengan pembangunan pendidikan intelektualitas dan emosional, sehingga terwujud pendidikan yang holistik," katanya.

Acara dirangkai dialog interaktif dengan para pendengar. Atensi pendengar sangat positif dan relevan dengan topik yang diangkat.  Rudi, salah seorang pendengar menanyakan sosialisasi pendidikan karakter dan masa orientasi peserta didik baru di sekolah. Fasli menjelaskan, Kemdiknas telah melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah, komite sekolah, dan guru untuk mengikuti orientasi pendidikan karakter.

Materi pendidikan karakter juga diberikan kepada para guru yang mengikuti sertifikasi, pelatihan kepala sekolah. Pemerintah juga memberikan blockgrant kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan pendidikan karakter.  "Siapa pun bisa memulai pendidikan karakter dan dapat memulai dengan inisiatif sendiri," kata Fasli. Pada akhir talkshow, Fasli mengimbau kepada seluruh keluarga, masyarakat, dan media untuk bahu membahu menyiapkan pendidikan yang holistik bagi para penerus bangsa. (gloria)

Sumber : Kemendiknas

3 komentar:

  1. Wujudkan impian meraih Mobil Avanza...thanks

    BalasHapus
  2. Jadilah Milyader sukses...Modal Cuma Rp.m280.000, sekali selamanya ...makasih..salam sukses

    BalasHapus
  3. Raih Ratusan Juta rupiah hanya dengan Rp.10.000,- sekali selamanya....Sukses Untuk Ana

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...