KETIK DISINI UNTUK MENCARI

25 Nov 2011

Kemdikbud Berikan Penghargaan 20 Penulis Cilik


Jakarta  --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bekerja sama dengan Penerbit Mizan menyelenggarakan Konferensi Penulis Cilik dan Penganugerahan Piala Apresiasi Sastra Indonesia (KPCI) 2011. Acara ini berlangsung selama empat hari, sejak 23 November 2011.
Untuk Penganugerahan Piala Apresiasi Sastra Indonesia, Kemdikbud memberikan penghargaan kepada 20 penulis cilik. Pemenang piala apresiasi sastra Indonesia bagi penulis cilik dengan kategori penulis adalah Alya Namira Nasution (SDN Cipayung 2 Depok) dengan judul Hidung Pinokio Niko, Flores Mae Yani (SD Pondok Jagung 0S Tangerang) dengan judul Flo's Drama, Thifal Kharida Muthia (SD Tamiru Islam Surakarta).
Pemenang juara harapan adalah Muthia Fadhila Khairunnisa dengan judul Melody In My Heart (SD Islam Attaqwa Jakarta), Salsabila Chasia Nurhidayat (home schooling) dengan judul Janji Omar, Alfa Nadhya (SD Tegal Mulya Yogyakarta) dengan judul Kurcaci Pencuri Es Krim.
Kategori pemula, pemenangnya adalah Atikah (SDIT Harapan Bunda Semarang) dengan judul Bintang Naila Bersinar, Safira Ulinnuha (SD Al Kautsar Temanggung) dengan judul Ayo Jujur, Arina Futihatur Rizqoh (SD Nurhidayah Surakarta) dengan judul Jujur Lebih Penting. Pemenang harapan diraih Angelina Fajri Intan (SD Al Hikmah Jawa Tengah) dengan judul Kerjakanlah PR di Rumah, Laksita Judith (SDN Jarak Sari Wonosobo) dengan judul Sahabat Dalam Duka, Salsabila Safa (SDIT Permata Papua) dengan judul Ketegaran Putri.
Karya terpilih dengan kategori penulis, pemenangnya adalah Salsabiilaa Roihanah (SD Ummu Aiman Malang) dengan judul Dag Dig Dug, Darryl Khalid (SDIT Thariq Bin Ziyad) dengan judul Umpan Silang,  Humaira Fathiyannisa (MI D PU1 Dermaga Indramayu) dengan judul Kid's Spirit, Thahirah Haura (SD Attaqwa Jakarta) dengan judul Never Give Up Niki.
Kategori pemula, pemenangnya adalah Fitriyatul Awaliah dengan judul buku Liandra, Nadif Athalah (SDIT Al-Madinah) dengan judul buku Dua Anak Surga di Tengah Lumpur, Safira Dewi Amorita (SDS Metro Makassar) dengan judul buku Mengapa Bersekolah Mahal, Noor Aini Istiqomah dengan judul buku Ibu Awan Menangis
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh berterima kasih kepada guru, orang tua murid, dan Penerbit Mizan yang mampu menggali lebih lagi kemampuan anak-anak untuk menulis. Menteri Nuh akan berusaha menyampaikan buku  pemenang penulis cilik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara. "Nantinya, saya akan berusaha membuat piagam yang Pak Presiden, atau Wakil Presiden berkenan menandatangani piagam tersebut." ujarnya dalam sambutannya pada KCPI 2011, Gedung A, Kemdikbud, Jakarta, Jumat (25/11). Pada masa mendatang, Kemdikbud akan menyiapkan beasiswa bagi pemenang penulis cilik selain penghargaan yang diberikan. (Grace)
Selamat kepada yang berprestasi…………..salam sukses
Sumber : Kemendiknas

3 komentar:

  1. Selamat bagi yang berprestasi salam sukses

    BalasHapus
  2. Sekedar berbagi...invest murah cuma 10.000...hasil trilyunan rupiah...salam....thanks

    BalasHapus
  3. Memperkenalkan program Bisnis Terbaik No.1...Invest Cuma Rp.200.000

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...