HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

May 13, 2012

Pendidikan Berbasis ICT Mudahkan Siswa Belajar


Jakarta --- Memanfaatkan situs sekolah merupakan cara tepat untuk mengakomodasi pembelajaran yang efektif bagi siswa. Dengan sistem yang bisa dibuka kapan saja dan di mana saja, memudahkan siswa belajar mandiri. “Sistem seperti inilah yang sedang dikembangkan oleh SMK (sekolah menengah kejuruan) di Jakarta Selatan,” ujar Kepala Seksi SMK, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, Waluyo, di Gerai Informasi dan Media Kemdikbud, Kamis (10/05). “Baik materi yang disusun guru, maupun materi yang telah diluncurkan Kemdikbud bisa diisi di situs tersebut.”
Adapun program lain yang sedang dikembangkan berbasis ICT adalah kerja sama dengan mitra industri untuk perakitan komputer, netbook, dan laptop. “Rencananya, ada 26 SMK dari 133 SMK di Jakarta Selatan yang akan menandatangani MoU dengan mitra industri JP Morgan dan Zyrex.
Setelah kerja sama ini disepakati, kata Waluyo, akan diadakan program pelatihan bagi siswa-siswa SMK. Mereka juga akan dibuatkan laboratorium perakitan, yang nantinya akan menghasilkan produk yang akan diberi nama gabungan kedua belah pihak. “Misal kalau kerja sama dengan Zyrex, maka nama produknya nanti SMKZYREX, atau kalau dengan JP Morgan, maka namanya SMKMORGAN,” katanya.
Kerja sama dengan mitra industri ini diharapkan bisa mengimplementasikan cita-cita satu siswa satu laptop. Sehingga akan berdampak positif pada lingkungan, yaitu berkurangnya penggunaan kertas.
Program ini juga difasilitasi SEAMOLEC melalui program SEA cyber class. SMK di Jakarta Selatan, juga disiapkan untuk program pendidikan vokasi berkelanjutan. Program ini adalah upaya  menjadikan SMK-SMK sebagai subkampus politeknik. Di Jakarta Selatan ada 52 SMK yang telah siap untuk melaksanakan program tersebut. (AR)
Sumber : Kemendiknas

1 comment:

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...