KETIK DISINI UNTUK MENCARI

24 Jun 2012

Seluruh Peserta FLS2N SMP Dapat Beasiswa


Mataram --- Seluruh peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2012 tingkat sekolah menengah pertama (SMP) mendapat beasiswa pendidikan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Masing-masing peserta baik yang menang maupun yang belum menang mendapat beasiswa Rp720 ribu.
Beasiswa tersebut disalurkan melalui rekening
sekolah tiap peserta. Setiap provinsi mengirimkan 23 peserta. "Untuk 33 provinsi ada 759 siswa yang mendapat beasiswa," kata Ketua Panitia FLS2N SMP, Supriyono, saat acara penutupan FLS2N tingkat SMP di Mataram, Jumat (22/06).
FLS2N merupakan agenda tahunan Kemdikbud untuk mencari siswa siswi terbaik dalam bidang seni. Seluruh provinsi mengirimkan peserta yang telah diseleksi hingga tingkat provinsi. Dan tahun ini, biaya perjalanan peserta berasal dari pemerintah pusat.
Ada lima cabang lomba dan satu festival yang dipertandingkan pada FLS2N tingkat SMP ini. Kelima cabang lomba dan festival tersebut adalah lomba menulis cerpen, story telling, vocal group, menyanyi solo, MTQ, dan festival seni tari.
Keseluruhan rangkaian perlombaan dan festival FLS2N tingkat SMP telah selesai pada Jumat siang. Dan dalam upacara penutupan, kepala dinas provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Syafi'i menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada para peserta. Seusai menutup acara, Lalu dan pejabat di lingkungan Kemdikbud dan Dinas Pendidikan Provinsi NTB bergantian menyerahkan medali dan piagam kepada para pemenang. (AR)
Sumber : Kemendiknas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...