HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

May 13, 2013

Mendikbud: Inferiority Complex Harus Dikikis


Pacitan --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, mengunjungi Akademi Komunitas (AK) Pacitan di Pacitan, Jawa Timur. Didampingi Bupati Pacitan, Indartarto, Mendikbud berkeliling komplek gedung AK Pacitan yang masih dalam proses pembangunan tersebut.

“Kami berharap pembangunan Akademi Komunitas ini segera selesai sehingga sarana pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusia Indonesia ini bisa segera digunakan,” ujar Mendikbud saat berkeliling di AK Pacitan, Sabtu (11/5).  Ia menargetkan gedung AK dapat diresmikan pada Juli mendatang, sehingga pada bulan September sudah bisa menerima mahasiswa baru.
Dalam kesempatan tersebut Mendikbud juga sempat menjelaskan alasan pengembangan Akademi Komunitas (AK). "Kemdikbud saat ini agresif dalam investasi bidang SDM. Ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam peningkatan kapasitas SDM kita sekaligus mengatasi masalah 'inferiority complex' (ketidakpercayaan diri) masyarakat kita," ujarnya.
Ia menyebut kecenderungan "inferiority complex" tersebut menggejala di hampir seluruh lapisan masyarakat sehingga menjadi masalah utama yang dihadapi bangsa Indonesia dalam proses pembangunan.
"Tentu kondisi tersebut harus segera dibenahi. Sebab, sesuai perkiraan para pakar, bersama China dan India, dalam dua atau tiga dekade mendatang Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia," katanya.
Mantan Menkominfo itu ingin meyakinkan bahwa psikologi massal inferiority complex tersebut harus segera dikikis habis, salah satunya adalah dengan menumbuhkan kesadaran kolektif masyarakat. “Peningkatan kesadaran kolektif ini penting sehingga wawasan mereka tentang potensi Indonesia sebagai sebuah negara besar menjadi terbuka. Karena itulah adik-adik kita latih dan sekolahkan," terangnya. 

Sumber : Kemendiknas.go.id
Original Sourch : www.antarajatim.com)

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...