HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Feb 27, 2015

Rektor PTN Sepakat Hasil UN Jadi Pertimbangan SNMPTN

Ketua Panitia SNMPTN 2015, Rochmat Wahab mengatakan, seluruh rektor perguruan tinggi negeri (PTN) sepakat untuk mempertimbangkan hasil ujian nasional (UN) dalam Seleksi Nasional Masuk PTN. Pertimbangan ini diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing PTN
. Itu karena setiap PTN memiliki kekhasan masing-masing. “Tentu yang punya keunggulan di bidang pertanian, misalnya, punya kriteria yang lebih kompetitif dibandingkan PTN yang tidak kuat di bidang tersebut,” katanya.
Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ini mengapresiasi hasil UN yang memuat informasi lebih lengkap untuk setiap mata pelajaran yang diujikan, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal. Ia mencontohkan, untuk jurusan kedokteran yang mempertimbangkan nilai pada mata pelajaran Biologi dan Kimia. 
“Angka yang tinggi di kedua mata pelajaran tersebut dapat pertimbangan lebih dibandingkan jika yang lebih tinggi ada pada mata pelajaran Fisika dan Matematika. Demikian juga untuk jurusan teknik, misalnya. Tentu yang jadi pertimbangan adalah Fisika dan Matematika,” katanya.  
Mengenai pengumuman SNMPTN yang jatuh pada 9 Mei 2015, Rochmat menyebut keputusan itu bukan tanpa alasan. Pergeseran waktu Idul Fitri mendorong PTN menerima mahasiswa lebih awal satu minggu daripada tahun sebelumnya. Ia mengaku, pihaknya siap berkoordinasi dengan penyelenggara UN, termasuk meminta bantuan tambahan pada PTN lain untuk melakukan pemindaian lembar jawaban.
Dengan penambahan ini, diharapkan bisa mengakselerasi proses pemindaian lembar jawaban ini.     
“Mudah-mudahan kita bisa mengoptimalkan hasil UN dan tentu saja ini akan bisa membantu bagi para rektor untuk membuat keputusan yang lebih baik dari sekadar rapor,” pungkas Rochmat. (Ratih Anbarini)



1 comment:

  1. wew, parah nih gan, un juga kadang tidak mempresentasikan kemampuan siswa sebenarnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...