HELLO..

HELLO.....WELCOME TO THE SECRET OF MATHEMATICS ...BLOG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INI DIPERSEMBAHKAN BAGI ANDA YANG INGIN SUKSES ....SALAM SUKSES ...SUKSES ANDA SUKSES KITA SEMUA......CERDAS KREATIF DAN INOVATIF MODAL KESUKSESAN KITA

Jun 11, 2009

BENARKAH OTAK KITA SAMA DENGAN OTAK ALBERT EINSTEIN ?

KECERDASAN
Sebelum membahas tentang teori otak, penulis tak henti-hentinya menghaturkan banyak terima kasih kepada rekan blogger yang terus men-support blog ini.Beberapa hari penulis absen ...ya alasan klasik sibuk.... atau menyibukkan diri ?
Mari kita simak...
Konon setiap orang terlahir cerdas, artinya otak yang kita miliki sejak lahir secara fisiologis sama dengan otak orang-orang yang terkenal dengan kejeniusannya seperti Albert Eisntein.

MANFAATKAN KECERDASAN ANDA
Anda mungkin mengenal atau setidaknya membaca orang-orang terkenal seperti Al-Khwarizmi, Matematikawan ulung pertama yang hidup sekitar abad ke-19, Ibn Al-Haytssam, ahli Matematika dan Fisika yang hidup pada abad ke-11, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan disini
Seperti orang-orang terkenal ini, Anda memiliki otak yang cerdas dan potensi yang tak terbatas.
Ini berarti bahwa otak Anda mampu mencapai kebesaran yang sama dengan otak orang-orang yang mempunyai kemampuan mental yang tinggi.Anda hanya perlu belajar bagaimana membimbingnya menuju kebesaran Anda sendiri.

MENURUT PAKAR OTAK
Kemampuan belajar Anda ditentukan oleh banyaknya interaksi di antara neuron-neuron dalam otak Anda.Semakin banyak rangsangan mental yang diterima, semakin banyak cabang yang timbul dalam neuron, yang meningkatkan hubungan antara neuron-neuron.Karena itu, sangat penting mengekpos diri Anda terus-menerus pada rangsangan baru yang berbeda.Penyingkapan terhadap jenis aktivitas dan informasi juga penting untuk menyeimbangkan kemampuan otak kanan dan otak kiri

BELAJAR AKTIF
Agar kesuksesan selalu lekat dengan diri kita, maka salah satunya adalah belajar secara aktif, yang berarti memikul tanggungjawab bagi pendidikan dan kehidupan Anda sendiri dengan secara aktif mencari pengetahuan dan pengalaman yang diperlukan.
Pelajar aktif akan memperoleh nilai-nilai yang lebih baik, lebih cepat dipromosikan, mendapatkan penghasilan lebih besar,dan biasanya mendapat kenikmatan yang lebih besar dalam hidup.
Jika Anda sedang mencari ilmu, maka secara otomatis Anda akan terbuka untuk pengalaman dan pelajaran yang ditawarkan oleh kehidupan.

Nah inilah ciri-ciri Belajar Aktif
- Belajar apa saja dari setiap situasi
- Menggunakan apa yang Anda pelajari untuk keuntungan Anda
- Mengupayakan agar segalanya terlaksana
- Bersandar pada kehidupan

BELAJAR PASIF
Lalu bagaimana denga belajar pasif.Belajar pasif cenderung
- Tidak dapat melihat adanya potensi belar
- Mengabaikan kesempatan untuk berkembang dari suatu pengalaman belajar
- Membiarkan segalanya terjadi
- Menarik diri dari kehidupan

REFLEKSI
Kita patut bersyukur atas penemuan para pakar otak yang selalu mencari pengetahuan terbaru tentang otak.Nah tentu kita sepakat dengan hasil penemuan di atas, tinggal bagaimana kita menyikapinya.Artinya maukah kita berupaya ,selalu mencari dan menggali potensi diri kita dan mengembangkanya lalu mempraktekkannya dalam kehidupan kita sendiri.
Termasuk pembelajar aktif atau pembelajar pasif-kah Anda? Silahkan instrospeksi...

Salam Sukses

Sumber : Quantum Learning karya Bobbi De Porter & Mike Hernacki

7 comments:

  1. quantum learning adalah buku teerhebat yang pernah mampu merubah pola pikir saiia.. tp hhhhmmm.. klu uda sampe di urusan mtk... ck ck ck... napa jd odong2 gni iia.. :) hehe.. salam kenal Sir.. spt nya saiia pertama kali berada di sini :)...

    izin follow sekalian deyh :) thnx

    ReplyDelete
  2. Kedua ni Om. Salam Kenal.
    Menarik Diri dari Kehidupan it ap artinya Om?
    Bingung.

    ReplyDelete
  3. salam kenal mas,.
    artikelnya lumayan "berat" ya,..

    ReplyDelete
  4. Mungkin otak kita sama dengan albert Einstein, tapi karena kita males untuk mengasahnya jadi hasilnya berbeda ..

    ReplyDelete
  5. kepintaran kita itu bisa sama atau lebih.

    belajarlah yg tekun jangan memaksakan klo belajar (contoh klo belajar harus sampai malam magrib sampe jam 9 kan jadi bosen banget)

    santai sajalah
    (contoh belajar pagi 1/2-1 jam,trus bisa dilanjutin siang atau sore 1-1.5 jam dan malem 1-2jam itu bagus tapi harus rutin)

    santai / diit dikit yg penting rutin

    ehhh dateng lhoo ke dunia game di
    http://nefthedragoncurse.blogspot.com/

    coba aja

    ReplyDelete
  6. hanya satu kata dari saya setelah membaca blog ini..." fantastik......"
    mari bersama2 membangun bangsa yg cerdas dan berbudi pekerti tinggi serta berakhlak mulia...

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...