KETIK DISINI UNTUK MENCARI

27 Jun 2009

EKS HACKER JADI POLISI DUNIA MAYA

Agak lama juga ya nggak menulis postingan dengan alasan klise sibuk, Postingan kali ini penulis turunkan artikel mantan hacker jadi agen rahasia.Silahkan menyimak dan memberi komentar.

LOWONGAN KERJA MANTAN HACKER
Meski kontroversial, akhirnya pemerintah Inggris membuka lowongan kerja khusus mantan hacker.Tawaran tersebut dikeluarkan pemerintah Inggris untuk mengisi posisi di kesatuan khusus yang menangani strategi keamanan nasional.Unit itu dibentuk untuk
mengatasi kejahatan di dunia maya.

MERESSAHKAN
Serangan para pembajak yang menyerang sistem komputer pemerintah, pengusaha, ataupun individu akhir-akhir ini dinilai amat meresahkan.Alan West, mantan kepala agen rahasia Inggris MI5 mengatakan, perusahaan seperti telekomunikasi BT Group PLC – salah satu penyedia jasa telekomunikasi terbesar di dunia- memperkirakan bahwa setiap hari sistem komputer mereka menerima setidaknya 1000 usaha penyerangan dari para hacker.

KERUGIAN MENCAPAI USD 86 MILIAR
Pemerintah Inggris menyatakan bahwa setiap tahun kejahatan yang menyerang sistem komputer itu dapat merugikan bidang perekonomian hingg USD 86 Miliar atau 890,775 triliun rupiah.Selain perekonomian, keahlian para hacker tersebut ditakutkan dipakai untuk memata-matai Inggris

MENGAPA MEREKRUT HACKER
Pembentukan kesatuan yang bakal bermarkas di gedung komunikasi pemerintah Inggris di pusat rahasia utama Cheltenham, itu baru saja diumumkan oleh Perdana Menteri Gordon Brown pada tanggal 25 Juni 2009 kemarin.Langkah merekrut mantan hacker itu diambil sebagai respon perlawanan terhadap terorisme global dan pencegahan berbagai ancaman lainnya.Meski merekrut hacker, kesatuan khusus itu akan memiliki staf dengan beragam latar belakang.Pembajak dunia maya yang dipilih pun bukan sembarangan.

BAGAIAMANA PENDAPAT PROFESOR ILMU KOMPUTER
Menurut profesor ilmu komputer, Eugen Spafford dari Purdue University Indiana, kebijakan memanfaatkan mantan hacker itu dinilai kurang tepat.Menurutnya ” tidak mudah bagi mantan hacker menjadi polisi di dunia maya.Mereka mungkin menemukan sumber kecacatan, tetapi tidak tahu bagaimana memperbaiki sistem

Nah jika mantan hacker yang menurut banyak pihak merupakan penjahat besar yang mendapat uang jutaan dari membajak saja bisa jadi polisi dunia maya bagaimana para pakar komputer haruskah menjadi hacker?
Kalau mantan hacker jadi polisi, mudah-mudahan mantan polisi tidak menjadi hacker ?
Bagaiman pendapat Anda, silahkan berkomentar.

Salam Sukses

Sumber Jawa Pos, jum’at 25 juni 2009

11 komentar:

  1. hacker jadi polisi ???
    waduh ...
    bisa dihack tuh uang pengendara kendaraan bermotor ...
    hehehe ..

    BalasHapus
  2. perkara bijak yang diambil oleh pemerintah inggeris. siapa yang bisa menangkap pencuri kalau bukan pencuri. harap sebelah sini juga ikut jejak pemerintah inggeris jadi hacker2 kita bisa guna ilmunya untuk kebaikkan negara.

    BalasHapus
  3. ya gag selamanya hacker tuh jahad,....

    gpp tuh, fine2 ajah,.... selama dia ngejalani profesinya dengan baek, hehehe

    BalasHapus
  4. Itu ide yang sangat bagus.... Kan menjadikan persaingan global khususnya di bidang telekomunikasi makin bagus. Layana keaman makin diperkuat. Jadi semua pihak untung. Sependapat sekali dengan Gordon Brown.

    BalasHapus
  5. kira2..kalo polisi indonesia bisa ga ya jadi haacker..hehe

    BalasHapus
  6. Ada ceritanya ggak pak, jangan-jangan begitu mantan hacker melamar lowongan pekerjaan tersebut. Bukannya diterima bekerja, malah ditangkap.

    BalasHapus
  7. Setuju pak... biar nanti bisa nangkep temennya yang hacker juga... he..he..

    BalasHapus
  8. hehe artikel yang lumaayn kerren..!ada yang tau enggak komunita undergroun..!jika ada beri tau kiral08 yah..!!!!heheh eh ada y minta jadi agen pulsa Or distributo pulsa All operator enggak jika ada silahkan huub kiral lagi..!!!pulsa_secret@yahoo.com

    BalasHapus
  9. Hacker juga manusia. Salam kenal, Frelia the Anak SD.
    Please visit me back^^

    BalasHapus
  10. yang jahat bukan hacker.......

    BalasHapus
  11. @ Bunga raya<<<< Betul,yang namanya hacker itu tidak jahat, tapi kalau hacker yang jahat itu disebut craker

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...