KETIK DISINI UNTUK MENCARI

27 Jun 2011

KEMENDIKNAS SEDIAKAN BANTUAN PENDIDIKAN UNTUK 20 RIBU MAHASISWA MISKIN


Jakarta - Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) akan memberikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa kurang mampu. Tahun ini, Kemendiknas memberikan bantuan untuk 20 ribu mahasiswa kurang mampu di seluruh Indonesia.

"Bantuan pendidikan untuk keluarga miskin disediakan pemerintah untuk 20 ribu orang yang akan dapat bantuan," ujar Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Herry Suhardiyanto kepada wartawan di gedung Kemendiknas, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (27/6/2011).
Menurut Herry, bantuan pendidikan kepada para mahasiswa dari keluarga kurang mampu tersebut akan disalurkan lewat program Bidik Misi. Nantinya mereka yang lulus SNMPTN akan direkap dan disampaikan ke Kemendiknas. Bantuan pendidikan ini bisa diberikan kepada mereka yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui SNMPTN atau juga bisa melalui jalur undangan.

Mahasiswa yang akan mendapatkan bantuan pendidikan baik yang masuk PTN melalui jalur SNMPTN maupun undangan akan diverifikasi datanya. "Jadi kalau ada yang memenuhi syarat kita berikan bantuan itu, tetapi kalau tidak memenuhi, tidak bisa kita berikan," terangnya.

Terkait adanya ujian mandiri (UM) di beberapa universitas, Herry mengatakan bahwa hal tersebut memang diperbolehkan. Namun kuota untuk UM, tidak boleh lebih dari 40 persen. Herry juga membantah bila UM dijadikan ajang bagi universitas untuk mencari uang dari mahasiswa.

"Prinsipnya tidak benar, yang disebut jalur mandiri itu, mandiri penyelenggaraan seleksinya yang tidak diselenggarakan secara nasional. Presentasinya maksimal 40 persen," terangnya.

Sumber : Suci Dian FiranidetikNews

3 komentar:

  1. semoga bantuan ini gaungnya terdengars ampe pelosok pelosok, karena disanalah banyak ditemukan pelajar berprestasi yang tak memiliki kemampuan secara materi

    BalasHapus
  2. Thanks Mas Tato...Mas Ichang...Salam Sukses

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...