KETIK DISINI UNTUK MENCARI

25 Nov 2014

Hari Guru Nasional Jadi Topik Hangat Dunia

Hari Guru Nasional 2014 menjadi topik hangat dunia di situs jejaring sosial. Dan hari ini, (25/11/2014), Hari Guru tidak hanya menjadi trending topic di Indonesia, melainkan menjadi trending topic dunia, atauWorldwide Trending Topic.

Twitter, sebuah situs jejaring sosial, setiap hari membuat urutan peringkat mengenai tema-tema apa saja yang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Tema hangat yang banyak diperbincangkan tersebut disebut trending topic.
Banyak tokoh masyarakat atau lembaga yang mengucapkan Selamat Hari Guru melalui akun mereka di Twitter. Sebut saja mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akunnya @SBYudhoyono menulis, “Selamat Hari Guru Nasional & HUT Ke-69 PGRI bagi para guru di tanah air. Semakin inovatif dan inspiratif dalam mencetak penerus bangsa *SBY*”. Tanda *SBY* di akhir tulisan berarti SBY sendiri yang menulis tweet tersebut.
Ada juga ucapan dari Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan akun @ridwankamil, menulis “Selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Indonesia. Kami menjadi pintar karenamu. *sungkem”. 
Selain itu ucapan untuk guru juga datang dari artis Irfan Hakim yang menulis “Salam hormat tuk guru2 SD KEBON GEDANG 3 bdg, SMPN 4 bdg, SMAN 8 bdg, madrasah husnul khotimah,dan dosen2 IAIN SGD bdg. Terimakasih sedlm2nya”. Ucapan tersebut ditulisnya melalui akun @irfanhakim.
Kementerian dan lembaga negara juga turut memeriahkan jejaring sosial Twitter dengan ucapan Selamat Hari Guru. Misalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) melalui akun @kempanrb menulis “SELAMAT HARI GURU NASIONAL 2014”. 
Kemudian ada juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan akun @KPK_RI menulis “Selamat Hari Guru! Tetap semangat sebarkan nilai - nilai pendidikan antikorupsi!”.
Tentu saja, akun Twitter Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu @Kemdikbud_RI turut aktif membahas Hari Guru Nasional. Beberapa tweetyang ditulis diambil dari dialog Mendikbud Anies Baswedan dalam Program Coffee Break di tvOne. Salah satu tweet tersebut adalah “Tugas guru bukan hanya mengajar atau mendidik tetapi mengispirasi muridnya#TerimakasihGuru”. (Desliana Maulipaksi)

Sumber : http://www.kemdiknas.go.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan disini, tapi hindari spam ya...
Pastikan URL Anda tidak broken sebab penulis akan selalu mengunjungi Anda.
Terima kasih atas saran dan kritik Anda

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...